1,7 Ton Sampah Plastik Diangkut dari Banjar Banda

0
56
PLASTIK EXCHANGE : Penukaran sampah plastik dengan beras di Banjar Banda, Desa Saba, Gianyar.

GIANYAR – 1,7 ton sampah plastik terkumpul dalam aksi plastik exchange (tukar sampah plastik dengan beras) di Banjar Banda, Desa Saba, Gianyar, Kamis (22/10/2020).

Keseluruhan sampah plastik itu merupakan partisipasi 192 warga termasuk anak-anak yang sebelumnya tumpah ruah melakukan pemungutan sampah di sepanjang jalan hingga selokan. “Sampah plastik ini diangkut ke tempat daur ulang,” kata Wayan Gabler selaku Ketua Komunitas Tol-Tol sekaligus yang mengakomodir aksi plastik exchange.

Sementara, Kelian Dinas Banjar Banda Kadek Merta Anggara berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan. “Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga  tercipta lingkungan yang bebas sampah plastik dan warga bisa memilah plastik secara mandiri, “harapnya.

Anggota DPR RI I Nyoman Parta yang hadir pda kesempatan itu mengatakan kegiatan plastik exchange kini semakin meluas. “Bulan ini jadwal   penukaran plastik dengan beras penuh.  Warga makin  sadar melakukan pemilahan sampah dari rumah tangga. Awalnnya hanya di Gianyar sekarang sudah juga merambah Badung dan Denpasar,”ujarnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here