Lagi, Enam Petugas RS Gema Santi Nusa Penida Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
48
Pelayanan UGD RS Gema Santi Nusa Penida kembali buka setelah sebelumnya ditutup sementara karena pegawainya positif Covid-19

KLUNGKUNG-Rumah Sakit (RS) Gema Santi, Nusa Penida harus rutin melakukan disinfeksi serta memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan. Sebab, petugas RS Gema Santi kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang terkonfirmasi positif sebanyak enam orang, terdiri dari lima orang perawat dan satu cleaning service. Mereka diketahui positif terpapar Covid-19, setelah menjalani tes swab Kamis (15/10/2020), hasil treacing pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya, yang juga tenaga kesehatan di RS Gema Santi.

“Ada tiga gelombang, gelombang pertama ada dua (positif),gelombang dua ada sepuluh orang dan gelombang ketiga ada enam orang,” ungkap Direktur UPTD RS Gema Santi, dr Ketut Rai Sutapa kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Ia menyampaikan pasien gelombang pertama dan kedua sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Bahkan yang pasien gelombang pertama sudah mulai kerja di RS Gema Santi. “Yang gelombang kedua, mulai besok sudah bisa kerja,” kata Rai Sutapa seraya mengatakan enam pegawainya saat ini sudah menjalani karantina di RS Gema Santi.

“Seharusnya karantina di hotel, karena di Nusa Penida belum ada hotel yang bersedia menjadi lokasi karantina,kami tempatkan di rumah sakit,” imbuhnya.

Sementara itu sejumlah unit pelayanan yang sebelumnya ditutup akibat petugas RS Gema Santi terpapar Covid-19, seperti pelayanan UGD, ruang bersalin, ruang rawat inap, mulai Rabu (21/10/2020) kembali beroperasi seperti biasa. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here