Dishub Gelar Cerdas Cermat Keselamatan Berlalu Lintas Secara Virtual

0
38
LOMBA CERDAS CERMAT : Peserta cerdas cermat keselamatan berlalu lintas tingkat SD

TABANAN – Dinas Perhubungan Provinsi Bali bersama Balai Transportasi Perhubungan Darat menggelar kegiatan lomba cerdas cermat dalam rangka pekan nasional keselamatan berlalu lintas secara virtual untuk seluruh kabupaten/kota di Bali, Rabu (21/10/2020). Temanya tentang sosialisasi dan pengetahuan keselamatan berlalu lintas. Kegiatan di Tabanan digelar Dishub di ruang rapat Dinas Kominfo Tabanan.

Ada 15 orang peserta yakni siswa dari tiga jenjang berbeda SD, SMP, dan SMA di Tabanan. Peserta yang mengikuti sebanyak 15 Orang pelajar mengikuti lomba cerdas cermat. Rinciannya 5 orang siswa SD, 5 orang siswa SMP, dan 5 orang siswa SMA. Tujuannya  membentuk kader menjadi pionir mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas di Tabanan. “Lomba ini diikuti seluruh kabupaten/kota di Bali. Untuk Tabanan kami ada 15 orang siswa yang ikut lomba, itu semua dari SD, SMP, hingga SMA selama satu hari ,” kata Kepala Dinas Perhubungan Tabanan, I Gusti Ngurah Putu Darma Utama.

Dijelaskan, lomba cerdas cermat ini dilaksanakan dalam rangka pekan nasional keselamatan berlalu lintas. Dengan kegiatan ini, diharapkan para peserta tersebut nantinya bisa menjadi pelajar atau kader yang nantinya menjadi pionir untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas di Tabanan.

Sebelum lomba ini, kata dia, Dinas Perhubungan Tabanan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Tabanan untuk melakukan seleksi. Pemberi materi atau pendampingan pengetahuannya oleh Dinas Perhubungan Tabanan, kemudian pesertanya disiapkan oleh Dinas Pendidikan Tabanan.  “Istilahnya nanti, peserta ini akam menjadi pelajar pelopor. Jadi mewakili kabupaten. Kita sudah lakukan seleksi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, kemudian kami di Dishub memberikan materi atau pendampingan pengetahuan tentang lalu lintas,” jelasnya.

Mantan Camat Selemadeg Timur berharap, dengan adanya pelajar pelopor nantinya bisa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada temannya di sekolah untuk taat saat berlalu lintas. “Terlebih lagi, sebagian kecil dari kecelakaan yang terjadi di Tabanan dialami pelajar,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here