KPU KarangasemTetapkan Desain Surat Suara

0
48
Surat suara yang disepakati paslon bupati-wakil bupati karangasem pada pilkada 9 Desember 2020

KARANGASEM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem menetapkan desain surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Karangasem 2020 melalui rapat melibatkan pihak masing-masing paslon dan Bawaslu,Selasa (20/10/2020).

Surat suara yang disepakati akan dicetak November 2020. Total surat suara yang dicetak sebanyak 375.0653 lembar plus 2,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Penambahan 2,5 persen ini untuk mengantisipasi jika ada kerusakan pada surat suara.

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana memaparkan,dalam rapat sebelumnya tim kampanye pasangan calon nomor urut 1 mengajukan usulan, maka kembali dilakukan konsultasi ke KPU RI dan telah dilakukan penyesuaian.

“Hari ini kami kembali meminta persetujuan,” ucap Krisna

Terhadap desain yang disodorkan, tim kampanye pasangan calon nomor 1 dan 2 menyatakan setuju dan bersedia membubuhkan tanda tangan.

Untuk pilkada tahun 2020, gambar di surat suara dari masing-masing paslon hanya menampilkan foto closeup. Karena menurut Krisna, ada peraturan baru dimana gambar paslon di surat suara dilarang berpose. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here