Satgas Covid-19 ‘Obok-Obok’ Pasar Kusamba, Nihil Pelanggaran Prokes

0
31
Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga saat penertiban penggunaan masker di Pasar Kusamba

KLUNGKUNG- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung makin gencar melakukan penertiban protokol kesehatan (prokes). Kali ini Satgas mengobok-obok Pasar Kusamba, Rabu (14/10/2020).

Satgas melibatkan unsur Polres, TNI, Sat Pol PP dan petugas terkait lainnya, tidak saja menyasar pedagang juga pengunjung pasar.

“Kami tidak ada mengenakan sanksi denda. Karena pedagang semua sudah menggunakan masker. Demikian pula pengunjung, hanya ada beberapa yang salah cara menggunakan masker. Kami hanya memberikan pembinaan saja,” tandas Kasat Pol PP Putu Suarta.

Menurutnya masyarakat sudah semakin sadar akan bahaya penyebaran Covid-19. “Disiplin warga sudah semakin meningkat. Mudah-mudahan selama masa pandemi disiplin warga terus terjaga,” demikian Suarta.

Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga, menambahkan, tujuan dilakukan penertiban penggunaan masker, agar masyarakat lebih disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya Covid 19. ” Serta terhindar dari Covid- 19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid- 19 di masyarakat,” imbuh Sindar Sinaga. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here