Demo Protes Pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja Bringas

0
38
MENOLAK : Pendemo menolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja

DENPASAR- Aksi protes yang disampaikan ribuan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Bali Tidak Diam kembali melakukan aksi demo melibatkan ribuan massa. Mereka menolak pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja mulai dari Kampus Unud Sudirman long march menuju gedung DPRD Bali, Kamis  (08/10/2020).

Dalam aksinya diawali dari Jalan Sudirman, Denpasar depan Kampus Unud. Kemudian ribuan mahasiswa bergerak menuju DPRD Bali dan parahnya ribuan massa melawan arus. Mereka long marxh dari arah barat Puputan Renon menuju gedung DPRD Bali.

Sekitat pukul 15.20 WITA, ribuan mahasiswa terus merangsek menuju pintu gerbang DPRD Bali. Namun, pintu gerbang sudah tertutup rapat dan dijaga puluhan anggota kepolisian. Hal ini membuat mahasiswa kecewa dan langsung mulai beringas.

Petugas melakukan dialog dengan pendemo

Kendaraan polisi dari arah selatan jalan Kesuma Atmaja menuju gedung dewan langsung dihadang mahasiswa dan dilempari botol meneral. Massa semakin bringas. Sejumlah batu juga dipakai melempar kendaraan brimob hingga kaca mobil pecah.

Belum selesai disana, massa tambah bringgas lagi ketika anggota polisi dari arah utara menembakan gas air mata. Letupan asap mengepul dan sejumlah mahasiswa sempat lari kearah selatan setelah terdengar bunyi tembakan. Mahasiswapun nampak kecewa dan langsung menghujani pintu gerbang DPRD Bali dengan batu. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here