Ingikan Perubahan, Masyarakat Abang Siap Menangkan Gede Dana

0
150
Calon Bupati Karangasem I Gede Dana saat simakrama dengan nelayan di Kecamatan Abang

KARANGASEM—Warga masyarakat di Kecamatan Abang, mulai dari petani, nelayan dan pelaku usaha kecil menengah, menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Karangasem.

Itu terungkap saat calon Bupati Karangasem nomor urut 01, I Gede Dana melakukan kampanye di wilayah Kecamatan Abang, Rabu (7/10/2020).

“Yang kami inginkan perubahan, kami inginkan pemimpin baru untuk bisa membawa Karangasem menuju era baru,” kata Mangku Nyoman Berarti, mewakili kelompok nelayan Desa Laba Sari, saat menghadiri kempanye Gede Dana di rumah Nyoman Kajanan.

Nelayan Abang, kata Berati menginginkan perubahan kepemimpinan di Karangasem, karena sejak lima tahun terakhir tiga kelompok nelayan yang ada di desanya nyaris luput dari perhatian pemerintah kabupaten. Selain mengeluhkan soal minimnya bantuan alat tangkap, proposal penerangan jalan di pesisir pantai yang diajukan ke pemerintah kabupaten sampai saat ini belum mendapat respon.

“Kami kelompok nelayan di Laba Sari merupakan pengempon tiga pura yang ada di kawasan pesisir, Sampai saat ini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah,” ucap Berati.

Berarti dan anggota kelompok lainnya yang hadir dalam kegiatan itu berharap, Gede Dana bisa memperjuangkan aspirasinya itu, agar kedepan nelayan Laba Sari bisa lebih sejahtera.

“Kami berdoa dan siap memenangkan Pak Gede Dana dalam Pilkada nanti,” kata Berati dijawab dengan pekikan menang… menang…menang dari nelayan lainnya.

Menananggapi usulan kelompok nelayan tersebut, Gede Dana berjanji akan memperjuangkannnya untuk memenuhi harapan para nelayan tersebut. Bukan hanya itu, calon bupati Karangasem yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura, serta didukung Partai Solidaritas Indonesia dan PKB itu juga menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan tempat penampungan ikan (cool storage) di Laba Sari.

“Astungkara bisa menjadi bupati, demi kesejahteraan masyarakat nelayan, saya siap memperjuangkan ini,” ucap Gede Dana.

Menurut Gede Dana, program Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Semesta Berencana menuju Karangasem Era Baru, diyakini akan bisa memenuhi harapan masyarakat nelayan tersebut.

“Dengan program pembangunan satu jalur, saya optimis bisa memenuhi harapan masyarakat nelayan ini,” ungkpanya.

Di Kecamatan Abang, Gede Dana turun di empat titik. Simakrama politiknya diawali dari Banjar Bingin, Banjar Juuk (Keduanya di Desa Datah) dan Banjar Umanyar Kelod, Desa Ababi. Semua masyarakat yang ditemui menginginkan Gede Dana bisa menjadi bupati Karangasem, sehingga harapnnya untuk merubah kepemimpinan sekarang bisa terwujud. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here