Bawaslu Denpasar Rekrut 1.202 Pengawas TPS, Ini Syaratnya

0
90
Ketua Bawaslu Kota Denpasar Putu Arnata.

DENPASAR- Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Kota Denpasar membuka pendaftran calon Pengawas TPS (Panwas) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 2020.

Pendaftaran dibuka mulai 3-15 Oktober 2020 di Panwaslu masing-masing kecamatan. “Bawaslu mengajak warga kota Denpasar untuk ikut ambil bagian menjadi panitia pengawas TPS dalam mensukseskan Pilwali  Denpasar 2020 ini,” kata Ketua Bawaslu Kota Denpasar Putu Arnata, Senin (5/10/2020).

Bawaslu  akan merekrut 1.202 orang Pengawas TPS. “Kami mengajak warga kota terutama yang dirumahkan karena dampak Pandemi Covid-19, agar memanfaatkan kesempatan ini.  Bersama-sama kita sukseskan Pilwali yang digelar Desember mendatang,” ujar Sipo—sapaan akrab Putu Arnata.

Persyaratan menjadi pengawas TPS sangat mudah. Diantaranya, berdomisili di Denpasar dan menjadi warga kota Denpasar, usia  minimal 25 tahun, lulusan SMA atau sederajat. ” Tidak berafiliasi dengan partai atau menjadi pengurus partai. Artinya, orangnya independen,” tegas mantan wartawan ini.

Bagi pendaftar yang dinyatakan lolos diberikan honor Rp 1 juta.   “Sebelum bertugas, kita berikan pelatihan atau bintek sehingga dalam  menjalankan tugasnya para Panwas TPS memiliki bekal pengawasan yang baik,” tandasnya. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here