Ngaku Tak Makan Dua Hari, Napi Nekat Curi Dua Motor

0
50

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Ario Seno Wimoko bersama Kasubag Humas AKP Putu Gede Ardana ungkap kasus pencurian motor

KLUNGKUNG-Seorang narapidana yang mendapatkan asimilasi karena imbas pandemi Covid-19, Ruben Kehi Kaka (29) nekat mengulangi perbuatan jahatnya.

Pria asal Mabaha RT/RW 000 Desa Onggol, Kecamatam Kodi, Kabupaten, Sumba Barat Daya mencuri dua motor di Klungkung. Namun petualangannya sebagai spesialis pencuri berakhir di tangan anggota Opsnal Reskrim Polres Klungkung.

Ia ditangkap Tim Opsnal Reskrim di tempat kosnya di Jalan Sakura, Lingkungan Kemoning, Semarapura Kelod pada 29 September 2020. Pengungkapan kasus ini baru digeber ke media oleh Kasat Reskrim AKP Ario Seno Wimoko bersama Kasubag Humas AKP Putu Gede Ardana, Kamis (1/10/2020).

Ario Wimoko menyampaikam awalnya polisi menerima dua laporan polisi ada warga kehilangan motor. “Polisi lalu mengadakan serangkain penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menganalisa rekaman CCTV di sekitar TKP,” ungkap Ario Wimoko.

Kecurigaan polisi lalu mengarah kepada Ruben Kehi Kaka. Setelah diamankan Ruben Kehi Kaka mengakui perbuatan melakukan pencurian dua motor. Polisi berhasil menyita barang bukti berupa motor jenis Yamaha Jupiter DK 7186 ID, motor jenis Supra dengan plat palsu, sepasang plat asli, kunci palsu, dek motor.

Tersangka dijerat dengan pasal 363KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Ruben Kehi Kaka kepada wartawan mengaku dia sempat tidak makan dua hari, lalu nekad mencuri motor. Rencananya barang curian itu akan dijual dan hasilnya digunakan untuk biaya hidup. “Saya sempat tidak makan dua hari karena tidak punya uang,” ujar pria yang bekerja sebagai buruh bangunan ini. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here