Akhirnya ini Keputusan PSSI Bali Soal Liga 3 Level Bali

0
49

DIHENTIKAN: Seluruh kompetisi dibawah PSSI termasuk Liga 3 provinsi Bali dihentikan tahun ini.

DENPASAR – Setelah sebelumnya melakukan perjalanan panjang dan berliku untuk mencari kepastian diputarnya kompetisi Liga 3 level provinsi Bali, akhirnya Asprov PSSI Bali memastikan seluruh kegiatan sepakbola PSSI di Provinsi Bali pada tahun 2020 ditiadakan. Keputusan itu diambil karena wabah pandemi Covid-19 masih belum berakhir. 


Sebelumnya memang sempat diwacanakan jika Liga 3 bakal diputar ketika di masa pandemi Covid-19 pertama kali muncul sempat mengalami penurunan kasus. Meski demikian, pihak PSSI Pusat juga masih belum ada ketentuan soal itu dan masih sifatnya wacana untuk digelar. Dengan berjalannya waktu sampai akhirnya pandemi drastis meningkat saat ini, maka akhirnya setelah melakukan rapat-rapat internal dengan klub-klub dan Askot maupun Askab di seluruh Bali, PSSI Bali akhirnya mengambil keputusan tegas itu.


Langkah tegas PSSI Bali itu memang sangat tepat karena jangankan Liga 3, Liga 1 saja yang merupakan liga elit di Indonesia yang sudah direncanakan matang, juga akhirnya ditunda sebulan. Termasuk Liga 2.


Keputusan kegiatan sepakbola PSSI di Bali dihentikan untuk tahun ini diutarakan Ketua Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana, dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor 068/PSSI-Bali/IX-2020 tertanggal 29 September 2020 yang ditandatangani Sekum Asprov PSSI Bali, Dewa Made Teges Wirawan.


“Pada tanggal 29 September lalu, saya bersama Sekum pak Dewa Teges menggelar rapat virtual bersama perwakilan 6 Askab/Askot di Bali seperti Askot PSSI Denpasar, Askab Tabanan, Badung, Buleleng, Jembrana dan Gianyar,” beber Ketut Suardana, Kamis (01/10/2020).


Dalam rapat virtual tersebut memunculkan pandangan umum seluruh perwakilan Askab/Askot yang mengikuti rapat virtual tersebut, menyetujui untuk tidak menggelar kompetisi di tahun 2020 ini. Kompetisi yang dibatalkan itu semua kategori usia mulai Liga 3, Soeratin U-17, Soeratin U-15, Soeratin U-13 dan Piala Pertiwi.


“Khusus untuk Liga 3 pembatalan kompetisi tersebut tidak akan mempengaruhi jumlah anggota Asprov PSSI Bali atau voter sebagaimana terdaftar dalam Liga 3 serta Kongres Asprov Bali di tahun sebelumnya,” tutup Ketut Suardana. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here