PD Gelar Kejuaraan Virtual, ini Kategori Dipertandingkan

0
32
Nyoman Yamadhiputra


 
DENPASAR – Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri (PD) bakal menggelar kejuaraan virtual Kerapihan Teknik seluruh Bali pada 21-28 Oktober mendatang. Kerapihan teknik tersebut yakni Kerapian Teknik Asli dan Teknik kombinasi.

Menurut Ketua Harian Pengprov Perisai Diri Bali Nyoman Yamadhiputra, kejuaaraan virtual tersebut mempertandingkan kategori Solo Spell Teknik Asli Putra dan Putri dan Solo Spell Teknik Kombinasi Putra dan Putri untuk junior dan senior.

“Kejuaraan virtual ini dibuat Pengprov PD Bali dengan tujuan untuk mengisi kegiatan di masa pandemi ini agar para pesilat PD tidak jenuh berlatih saja apalagi latihannya masih latihan mandiri di rmah masing-masing,” ungkap Yamadhiputra yang juga Binpres KONI Bali tersebut, Kamis (24/9/2020).

Tak hanya agar pesilat tidak jenuh latihan saja melainkan ada ajang kejuaraan yang diikuti, tujuan kejuaraan itu juga untuk tetap memberikan motivasi untuk berlati dan bertanding sekaligus untuk menambah pengalaman dan menambah mental bertanding pesilat putra dan putri PD di Bali.

“Selain itu juga dengan kejuaraan itu untuk mengasah kualitas teknik terutama teknik di nomor yang dipertandingkan, sekaligus untuk melihat bibit-bibit pesilat PD berkualitas utamanya di kategori junior. Paling utama dalam kondisi sekarang kegiatan tetap harus dilakukan di dunia olahraga termasuk silat PD. Tapi kami juga tetap minta saat kejuaraan virtual harus tetap mengedepankan protokol kesehatan,” demikian Yamadiputra seraya menambahkan jika PD terus bekerja keras memunculkan pesilat-pesilat muda berkualitas dan berprestasi ke depannya. (ari)
  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here