Tim Panjat Tebing PON Proyeksi Latihan Roadshow di Bali

0
39
KELILING : Tim panjat tebing Bali bakal latihan keliling seluruh Bali.

DENPASAR – Pengprov Federasi Fanjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali memproyeksikan dengan menggelar latihan roadshow ke semua daerah di Bali. Latihan berpindah-pindah itu dilakukan dalam upaya menambah pengalaman dan karakter venue panjat tebing. Itu sangat dibutuhkan atlet jelang PON Papua XX/2021. Bahkan, kegiatan itu direncanakan akan dilakukan pada Oktober mendatang.

Hanya saja proyeksi itu masih dirancang dengan matang dan detil terutama dalam menghadapi terganjal pandemi Covid-19. “Proyeksi ini merupakan keinginan kami semuanya sejak lama, namun belum bisa kami lakukan karena masih menunggu perkembangan Covid-19,” kata Wakil Ketua Umum II Pengprov FPTI Bali Suhardi Eka Prasetya mendampingi Ketua Umum FPTI Bali Putu Yudi Atmika, Senin (21/9/2020).

Pria yang juga pelatih kepala Tim PON Bali itu menegaskan, latihan dengan berpindah-pindah tempat sangat dibutuhkan atlet PON Bali yang berjumlah 8 atlet. Delapan  atlet itu yakni Temi Teli Lasa, Rifaldi Ode Ridjaya, Ponti Hardiyanto, Julianto Prasetyawan, Danes Devrian Sandehang, Made Wisnuyasa, Nadya Putri Virgita dan Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Atlet yang lolos itu untuk sementara bersifat definitif untuk mewakili Bali di multi even empat tahunan antar provinsi tersebut.

Diakuinya, latihan keliling menyasar semua daerah di Bali memang sangat diperlukan demi menambah wawasan dalam menghadapi karakter lintasan venue panjat tebing yang berbeda-beda. Proyeksinya road show nanti mengarah ke Gianyar, Buleleng, Jembrana, Tabanan, Denpasar, Badung, Gianyar dan Klungkung. Daerah itu dinilai siap dan telah memiliki lintasan yang sesuai dengan standar. Ini dilakukan sebagai upaya menambah pengalaman atlet.

Semua itu dilakukan karena pertimbangan karakter lintasan di PON Papua mendatang juga sangat berbeda nantinya. “Karena itulah sebelum bertanding kita asah dulu pengalaman atlet di semua karakter lintasan yang ada. Pasalnya, tingkat kesulitan lintasan juga berbeda-beda. Ini juga sebagai upaya mencari suasana baru, agar atlet tidak bosan numplek latihan di satu tempat,” tambah Suhardi diamini Putu Yudi Atmika.

Sebenarnya atlet PON Bali khusus memiliki tempat latihan di lintasan panjat tebing telah ada di kawasan Stadion Ngurah Rai Denpasar yang baru selesai direnovasi. “Harapan saya bisa roadshow bisa selesai sebelum awal tahun 2021 karena rencananya bakal ada launching lagi untuk program Pelatda Bali di bulan Januari nanti,” pungkas Suhardi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here