Puluhan Pelanggar Terjaring Razia Prokes, Hanya Diberi Teguran

0
71

Polisi melakukan razia penerapan prokes

BANGLI—Tim gabungan terdiri dari Kepolisian, TNI , Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Bangli, Senin (14/9/2020) kembali menggelar razia pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes). Cuma saja, razia kemarin pelanggar tidak lagi dikenakan denda Rp 100 ribu, melainkan hanya diberikan teguran lisan maupun tertulis.

Dalam razia yang digelar di sejumlah tempat ini, tertaring 95 orang warga yang menggunakan masker tak sesuai prosedur dan tidak membawa masker saat bepergian.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan dampingi Kasatpol PP Bangli, I Dewa Agung Suryadharma mengatakan operasi ini dilakukan guna meningkatkan disiplin masyarakat untuk selalu menerapka prokes, salah satunya adalah menggunakan masker saat bepergian.

“Sesuai dengan Pergub Bali No 46 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan baru,”ungkapnya.

Kata Kapolres, kegiatan dilakukan disejumlah tempat, yakni areal Pasar Kidul Bangli dan kawasan perbatasan Jalan Ir. Soekarno. Selain itu, tim juga menyasar sejumlah objek wisata dan derah perbatasan lainnya.

“Apa yang kami lakukan ini adalah untuk menjaga kesehatan bersama, apalagi belakangan ini kasus Covid 19 menunjukan tren meningkat,”tegasnya. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here