Soal Ikut Kejuaraan Biliar di Batu Malang, Kunci di KONI Bali

0
68

Willy Soedarno
 
DENPASAR – Tim biliar PON Bali masih belum dipastikan apakah bakal ambil bagian dalam Kejuaraan Biliar bertajuk Carabao Open 10-Ball yang bakal digelar di GOR Gajah Mada Batu Malang, 19-25 Oktober mendatang. Kunci jawaban kepastian apakah tim biliar PON Bali turun yakni di dana bantuan dari KONI Bali.


Kondisi meragukan tersebut bakal terjawab dengan rencana dari Pengprov POBSI Bali dalam mengajukan tim biliar PON Bali yang dihuni 4 pebiliar putra dan putri nantinya. Artinya jika dibantu dana mengikuti even tersebut oleh KONI Bali maka Irwan Limardi dkk bakal adu kualitas dan mengejar prestasi di even tersebut.


“Kami secepatnya bakal mengajukan dan bantuan tersebut ke KONI Bali. Dari sana bakal kami cari jawaban dulu kira-kira apa bisa dibatu atau tidak. Disisi lain kami maklum dengan keterbatasan dana KONI Bali tahun ini. Tapi kami pastikan dululah dengan mengajukan dana bantuan itu,” kata Wakil Ketua Umum POBSI Bali Willy Soedarno, Selasa (08/9/2020).


Karena itulah POBSI Bali menilai tim itu turun atau tidak di Carabao Open tergantung dari ada tidaknya bantuan KONI Bali. Willy juga tidak memungkiri kalau kejuaraan tersebut sangat penting bagi tim biliar PON Bali dalam mengukur perkembangan kualitasnya setelah libur panjang akibat pandemi Covid-19.


“Selama ini kan tidak ada program latihan game kecuali atlet biliar kami memiliki meja sendiri. Dan untuk program latihan di tempat umum kami belum bisa karena kondisi belum normal, sehingga kami tidak tahu perkembangan kualitas teknik pebiliar PON Bali. Dan Kejuaraan itu tepat untuk memantau semua performa 4 pebiliar PON Bali yakni Irwan Limardi, Made Tirta atau Marsel, Oei Kim Han atau Hani dan Dhytia Oktora,” imbuh Willy.


Kejuaraan tersebut diakuinya memang hanya mempertandingkan nomor 10-Ball atau bola sepuluh saja putra dan putri. Sistim yang digunakan yakni single elimination dan double elimination. “Kami berharap tim biliar PON Bali bisa dibantu KONI Bali dan bisa mengikuti kejuaraan tersebut,” tutup Willy. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here