Bocoran Survei Golkar Giri Prasta-Diatmika, Hasilnya Mencolok

0
4375
Diatmika-Giri Prasta

MANGUPURA – DPP Golkar melakukan survei sebelum mengeluarkan rekomendasi, termasuk rekomendasi yang dikeluarkan untuk pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Badung.

Informasi yang diperoleh wartabalionline, survei di Badung dilakukan kepada calon bupati yaitu Giri Prasta dan Diatmika. Hasilnya sangat mencolok. Sumber intern Partai Golkar menyebutkan survei dilakukan salah lembaga survei nasional yang sudah memiliki nama.

“DPP diam-diam melakukan survei sebelum mengambil keputusan, kita di daerah saja tidak tahu,”ungkap sumber yang meminta identitasnya dirahasikan. Selasa (1/9/2020) sumber ini membuka bocoran hasil survei, yang secara umum perbedaannya sangat jauh. Ada empat kriteria yang disurvei, yaitu popularitas, kesukaan, keterpilihan dan strong supporter (pendukung kuat).

Hasil survei sebagai berikut, Popularitas Giri Prasta (91,33%) Diatmika (20%), Kesukaan Giri Prasta (79,2%) Diatmika (50%), Keterpilihan Giri Prasta (55,33%) Diatmika (2,67%), Strong Supporter  Giri Prasta (45,66%) Diatmika (1,34%).

Nah, melihat hasil survei yang sangat jauh, masih menurut sumber tadi, sangat wajar DPP Golkar akhirnya memberikan rekomendasi kepada Giriasa. “Kalau melihat hasil survei, peluang menang sangat teramat kecil. Beda dengan kabupaten/kota lain di Bali yang juga melakukan pilkada, selisih dengan calon yang diusung PDIP tidak begitu jauh,”ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB, NTT Gde Sumarjaya Linggih mengungkapkan, DPP mengambil keputusan atas berbagai pertimbangan, salah satunya melihat hasil survei. Karena suara Golkar adalah suara rakyat, dimana survei dilakukan untuk mengetahui suara dan aspirasi rakyat.

Dan hasil survei yang dilakukan DPP di Badung, sangat jelas bahwa pasangan petahanan masih sangat diinginkan oleh masyarakat. “Tujuan kita pasti menang. Kalau sudah tidak mungkin menang tidak akan kita paksakan, kita harus melihat realita dilapangan,”ujarnya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here