Nyalip, Tabrak Truk, Pemotor Tewas

0
361


Petugas mengevakuasi korban.

TABANAN -Kecelakaan maut terjadi di jalan umum Denpaaar Gilimanuk tepatnya di Banjar Kutuh, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Jumat (21/8/2020) petang. Seorang pemotor tewas di tempat setelah menabrak truk dari arah berlawanan.


Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut tersebut terjadi sskitar pukul 17.30 WITA. Saat itu, sebuah sepeda motor sport Kawasaki Ninja Nopol DK 2970 EI  dikendarai Benaya Christian Probowo Mukono (25) seorang mahasiswa asal Cianjur, Jawa Barat , datang dari arah Gilimanuk. Motor melaju dengan kecepatan sangat tinggi. Setiba di lokasi tanjakan dan sedikit menikung, pemotor ini menyalip kendaraan di depannya sampai melewati as jalan.


Naas, saat bersamaan dari arah berlawanan , datang sebuah truk Hino box Nopol B 9052 BXT dikemudikan Bambang Irianto (53) asal Surabaya, Jawa Timur. Melihat ada motor melaju dari arah depan, supir truk berusaha menghindar ke kiri. Namun karena jarak terlalu dekat, motor langsung menghantam bagian sebelah kanan truk, sehingga korban terpental ke kiri jalan.


Akibat kejadian tersebut,  korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Dengan luka parah tersebut, korban langsung tewas di lokasi kejadian tanpa sempat mendapat pertolongan. Sementara motornya juga rusak parah. Korban selanjutnya di evakuasi ke rumah sakit.


Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan saksi dan hasil olah TKP, kecelakaan terjadi diduga karena pengendara motor menyalip kendaaraan di depannya sampai melewati as jalan di tikungan. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk box , sehingga tabrakan tidak terhindarkan. “Pengendara motor kurang hati-hati saat menyalip dan tidak memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan,” jelasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here