Pelimpahan dari Polresta Denpasar, 10 Tahanan Positif Corona

0
52

DENPASAR – Sepuluh tahanan Kejaksaan Negeri Denpasar yang baru dilimpahkan dari Polresta Denpasar dinyatakan positif Covid-19. Hasil keluar setelah mereka menjalani swab test di Lapas Kerobokan.

Kalapas Kelas II A Denpasar Yulius Sahruzah mengatakan, para tahanan tersebut belum sempat berbaur dengan warga binaan di Lapas Kerobokan karena baru datang dari Polresta Denpasar. “Tahanan dikirim dari Polresta Denpasar Sabtu dan Minggu lalu kemudian ditempatkan di ruang isolasi dan dilakukan swab test,” ungkapnya, Rabu (12/8/2020).

Sebelum dibawa ke LP Kerobokan, 35 tahanan menjalani rapid test di Polresta Denpasar. Namun, sekitar 21 orang diantaranya belum pernah menjalani swab test dan hasil pemeriksaan, 10 orang positif Covid-19 dan salah seorang merupakan warga asing. “Setelah hasil keluar, kami berkoordinasi dan Kejaksaan serta Gugus Tugas untuk membawa 10 orang itu ke tempat karantina. Sedangkan tahanan lain kami tempatkan di ruangan khusus di lapas sampai mereka benar-benar dinyatakan negatif,” tegasnya.

Terkait hasil tersebut, pihak Lapas Kerobokan untuk sementara tidak menerima tahanan dari Polresta Denpasar. “Selama 14 hari saya sudah bersurat ke Polresta Denpasar terkait hal itu,” tandasnya.

Sementara, Kapolresta Denpasar Kombes J. Avitus Panjaitan yang dikonfirmasi membantah adanya tahanan Polresta Denpasar yang positif Covid-19. “Semua yang dikirim ke Kejakasaan dan Lapas sehat-sehat saja dan tak ada masalah,” ujarnya.

Kasipidum Kejaksaan Negeri Denpasar I Wayan Eka Widanta mengatakan, pihaknya akan kembali melalukan tes swab terhadap 14 tahanan lainnya. “Besok (hari ini) rencananya akan kembali dilakukan test swab dan dua hari lagi akan diketahui hasilnya,” tegasnya. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here