Meriahkan HUT RI, PN Denpasar Gelar Lomba Karya Jurnalistik

0
47
Ketua PN Denpasar Sobandi didampingi Wakil Ketua I Wayan Gede Rumega dan juru bicara PN Denpasar I Waya Pasek.

DENPASAR – Semarak  HUT ke-74 Kemerdekaan RI di tengah Pandemi Covid-19 masih tetap menyala di tanah air termasuk Bali.  Pengadilan Negeri (PN) Denpasar misalnya,  menggelar lomba karya tulis untuk wartawan dengan total hadiah Rp 30 juta.

Ketua PN Denpasar Sobandi di sela-sela media gathering, Rabu (12/8/2020) mengatakan,  peserta lomba karya jurnalistik bertemakan “Pengadilan Negeri Denpasar sebagai Jendela Peradilan Indonesia di Mata Dunia”, adalah wartawan  tetap dan freelance berdomisili di Bali.  “PN Denpasar memiliki  fenomena unik  dalam  menangani setiap perkara yang ada. Saya rasa keunikan ini bisa diangkat dalam karya tulis teman-teman wartawan yang akan dilombakan nanti,” ucap Sobandi.

Lomba karya tulis yang digelar sebagai upaya untuk menjadikan peran PN Denpasar yang  semakin kredibel sebagai tempat pencari keadilan.  Tema yang diusung bisa dijadikan karya jurnalistik yang harus diketahui publik. Lomba mulai digelar  10- 29 Agustus 2020. Sedangkan penjurian pada 27-29 Agustus mendatang. “Pemenang kita umumkan akhir Agustus nanti,”  ungkap Sobandi didampingi  Wakil Ketua PN Denpasar I Wayan Gede Rumega dan  juru bicara PN Denpasar I Wayan Pasek.

Ia menyebutkan kategori yang dilombakan berupa features di media cetak  maupun online narasinya minimal 3.000 karakter, lomba foto minimal 1 MB, bisa foto tunggal atau photo story maksimal 8 foto dilengkapi caption.  Sedangkan video story  minimal 3 menit dan siap tayang. “Perseta  dapat mengirimkan maksimal 3 karya  jurnalistik ke lombadenpasar@gmail.com dari 26 Agustus 2019  hingga 26 Agustus  2020,” ujarnya. (wat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here