Paulo Sergio Alami Kendala Gabung Bali United

0
53
ALAMI KENDALA : Paulo Sergio terkendala hasil PCR atau Rapid Test untuk ke Bali.

DENPASAR – Belum bergabungnya gelandang asing Bali United Paulo Sergio  dalam latihan sampai sekarang ini nampaknya akibat kendala tersendiri,  terkait dengan perbedaan aturan soal PCR atau Rapid Test antara di negara asalnya Portugal dengan di Indonesia. Paulo Sergio nampaknya  masih berkutat dengan cara mengatasi hal itu.

Jika Kadek Haarlem Anggariva, Reza Irfana, Ryan Firmansyah, dan lima  pemain yang masih berkutat di pemusatan latihan Timnas Indonesia di  Jakarta belum bergabung latihan itu pastinya dimaklumi. Tapi Paulo  Sergio yang belum bergabung di skuad Serdadu Tridatu juga pantas  dimaklumi juga karena kendala yang ada diluar wewenangnya.

Paulo bersama keluarga sekarang ini masih berada di Portugal.  Bukan karena sakit melainkan karena ada kendala yang dihadapiya untuk  bisa kembali ke Indonesia. Kedala tersebut tak lain lantaran ternyata  prosedur kesehatan disana dan di Indonesia berbeda. Jika Portugal PCR  atau Rapid Test tidak wajib dan yang wajib adalah orang dengan gejala, namun berbeda dengan di Indonesia.

Regulasi yang terjadi di Indonesia yakni setiap orang yang melakukan  perjalanan terutama dari dan ke luar negeri wajib melampirkan surat  sehat alias bebas Covid-19. Khusus orang dari luar negeri wajib  menyertakan hasil PCR test. Disinilah yang menjadi masalah meskipun  Paulo dan keluarga disana benar-benar sehat dan tidak menunjukkan ada  gejala Covid-19.

Paulo sendiri sudah menyamapaikan masalah ini kepada Pelatih Bali  United Stefano Cugurra atau Teco. Teco berharap Paulo bisa mengurus  semuanya disana sehingga bisa kembali ke Bali secepat mungkin.  Teco juga mengaku tidak masalah Paulo belum bergabung karena dia tahu  pemain berusia 36 tahun itu tetap menjaga kondisi fisiknya di  Portugal. “Saya lihat Paulo latihan sendiri dan pastinya menjaga  kondisi fisik. Saya tahu di negaranya (Portugal) sulit untuk tes  Covid-19. Dia bicara kalau ingin tes Covid-19 harus ada gejala,” jelas  Teco, Selasa (11/8/2020).

“Paulo tidak sakit dan kesulitan untuk tes. Kami tahu kembali ke Bali  harus ada surat negatif Covid-19. Mudah-mudahan Paulo bisa urus  semuanya itu di Portugal,” pungkasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here