Dipecat, Buruh Fotocopy Coba Bunuh Diri

0
78

Coba bunuh diri

TABANAN – Diduga lantaran stres setelah diberhentikan dari tempat kerjanya di sebuah perusahaan percetakan dan foto copy di Buluh Indah Denpasar, Muhamad Wahyudi (31) asal Jombang hendak  bunuh diri dengan cara minum cairan pembersih WC di  kamar kecil pos polisi Adipura, Selasa (11/8/2020) sore. Namun aksinya digagalkan petugas, namun korban justru  lari ke tengah jalan By Pass Sukarno dan tiduran.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut  terjadi sekitar pukul 15.30 WITA.  Saat itu korban turun dari bus AKAP kemudian menuju Pos polisi Adipura di Jalan By Pass Sukarno, Pesiapan. Setiba di pos polisi, korban menitipkan  tas yang hanya berisi baju kepada petugas jaga. Selanjutnya korban menuju ke sebuah minimarket membeli  makanan dan cairan pembersih WC. Korban selanjutnya makan  di pos polisi. Selesai makan, korban menuju ke kamar kecil pos polisi dan hendak meminum cairan tersebut dan telah membuka tutup.  Belum sempat diminum, petugas  Aiptu I Made Suryawa yang melihat langsung  menepis botol cairan tersebut hingga jatuh ke lantai.

Namun korban yang seperti orang linglung, kemudian justru  berjalan ke tengah jalan by pass yang ramai kendaraan. Kemudian korban tidur di tengah jalan. Melihat hal tersebut, petugas dibantu warga kemudian mengevakuasi korban dan dibawa ke pinggir. Kemudian datang paman korban Muhammad Sarji yang kebetulan tinggal di jalan P. Ceningan yang tidak jauh dari TKP. Korban selanjutnya dibawa ke rumah pamannya.

Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Made Subagia membenarkan peristiwa tersebut. Dari keterangan petugas di lapangan korban coba bunuh diri  dengan meminum cairan pembersih kamar mandi. “Beruntung petugas melihat aksinya sehingga botol ditepis dan aksinya digagalkan. Namun justru korban  menuju ke tengah jalan dan tidur,” jelasnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, korban diduga stress. Lantaran baru dua bulan bekerja  di perusahaan percetakan dan fotocopy di wilayah jalan Buluh Indah Denpasar sudah dipecat. Korban hendak pulang ke Jombang , singgah di Pos Polisi Adipura dan mencoba bunuh diri dengan minum cairan pembersih kamar mandi yang dibeli di minimarket dekat lokasi. (jon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here