Rampungkan Pembangunan GOR Debes, PU Ajukan Anggaran 20 M

0
54

Kondisi GOR Debes saat ini yang belum rampung.

TABANAN – Upaya merampungkan pembangunan GOR Deses, Dinas PUPRPKP Tabanan telah mengusulkan proposal senilai Rp 20 Miliar untuk pembangunan kelanjutan tahap III akhir tahun 2019 lalu. Hanya saja, pembangunan gelanggang olahraga tertutup di komplek GOR Debes ini tak bisa dilaksanakan tahun ini. Anggaran untuk pembangunan tahap III lewat BKK Provinsi Bali belum bisa karena dampak dari pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Tabanan, Ni Kadek Faridatini Sueca mengatakan, pembangunan lanjutan GOR Debes tahap III adalah untuk proses finishing. Namun, untuk anggaran proses finishing tersebut tak bisa cair di tahun ini. “Tahun ini belum disediakan anggaran itu pembangunan lanjutan GOR Debes. Kami tetap usulkan anggaran pembangunan lanjutan tersebut,” ujar Faridatini Sueca, Senin (10/8/2020).

Dikatakan, untuk usulan Rp 20 Miliar tersebut akan digunakan untuk finishing GOR yang menjadi salah satu venue Porprov Bali 2019 lalu. Finishing gedung yang dimaksud adalah untuk bagian dalam gedung serta finishing arsitektur tampak luar bangunan. “Rencananya sampai dengan penataan halaman dan parkir, tembok penyengker, tempat suci dan gerbang utama,” jelasnya.

Meskipun tahun ini belum bisa terealisasi, pihaknya berharap realisasi anggaran di tahun 2021 depan. “Mudah-mudahan tahun depan bisa dituntaskan,” harapnya.

Seperti diketahui, Pemkab Tabanan melalui Dinas PUPRPKP Tabanan telah mengusulkan proposal senilai Rp 20 Miloar untuk pembangunan kelanjutan GOR Debes tahap III ke Bapelitbang Tabanan. Hanya saja proposal tersebut belum bisa dieksekusi tahun ini dan diajukan untuk mendapatkan anggaran lewat Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali.

Sebelumnya ketua DPRD Bali N Adi Wiryatama sempat kembali mengunjungi GOR Debes tersebut. Diapun siap mengawal agar bisa dianggarkan dana untuk menuntaskan pembangunan GOR yang menjadi kebanggaan Tabanan ini. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here