Buta Kekuatan Lawan, Tim Kempo Bali Tetap Optimis

0
53
JADI TUMPUAN : Nadya Billy salah seorang kenshi putri tumpuan Bali pada Kejurnas Virtual kedua.

DENPASAR – Tim kempo Bali yang diwakili para kenshi PON Bali mengaku  buta kekuatan para rivalnya yang bakal ambil bagian pada Kejuaraan  Nasional (Kejurnas) virtual yang digelar melalui kerja bareng antara Kementerian Kominfo dan PB Perkemi dengan titel  “Kejurnas Virtual  Tandoku Shorinji Kempo Piala Menteri Komunikasi dan Informasi 2020”  pada 13-14 Agustus mendatang.

Meski buta akan kekuatan lawan menurut Wakil Ketua Umum sekaligus  Ketua Harian Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy, tim kempo Bali  optimis bakal meraih medali dalam hal ini meraih medali emas. “Optimislah untuk tetap meraih medali emas karena memang 8 kenshi  putra dan putri yang kami persiapkan merupakan andalan Bali dan pada  Kejurnas I secara virtual juga beberapa diantaranya meraih medali emas  seperti yang diberikan kenshi putri Nadya Billy,” kata Fredrik Billy, Kamis (06/8/2020).

Diakui, dirinya buta peta kekuatan rival karena ada Kejurnas I lalu  nomor yang dipertandingkan lebih sedikit dan provinsi yang ambil bagian hanya 9 provinsi, sedangkan Kejurnas yang kedua kalinya  sekarang ini nomor bertambah yakni 7 nomor dan provinsi yang ambil  bagian mencapai 25 provinsi.  “Jadi ya memang peta kekuatan tak bisa kami hitung secara tepat.  Terpenting kami yakin dengan kerja keras para kenshi saat latihan  bakal membuahkan hasil emas. Kita lihat saja nanti,” tambah  Bidang Hukum dan Etika KONI Bali tersebut.

Hanya saja karena kejuaraan tersebut virtual maka dirinya berharap  tidak ada masalah denga jaringan operator. “Hasil dari evlauasi  virtual pertama memang kami lihat persoalannya di jaringan internet di  masing-masing provinsi. Memeragakan teknik harus melalui gerakan yang  benar kalau jaringan internet itu bermasalah maka gerakan itu akan  terputus-putus dan mempengaruni penilaian wasit. Tapi Kominfo juga  sudah bekerjasama dengan Telkom ke seluruh fasilitas internet itu dan  disuport Telkom sehingga tidak ada permasalahan jaringan tersebut.  Sejauh itu diperhatikan,” jelasnya.

Sementara 8 kenshi Bali yang turun di 7 nomor itu yakni di nomor Embu  Beregu Campuran terdiri dari Triyanto, Nadya Billy dan Yeristus Varis  Mardi, nomor Tandoku Kyu Kenshi Putra diwakili Ari Dwi Kuriawan,  Tandoku Kyu Kenshi Putri yakni Ni Kadek Ayu Juniantari, Tandoku I DAN  Putra diperkuat Erasmus Naris Fendi. Sedangkan untuk Tandoku I DAN  Putri diwakili Satriani Ayu Purnama, Tandoku III DAN Putra diperkuat  Rudy Sihaloho dan Tandoku III DAN Putri diwakili Nadya Billy.  Sedangkan untuk Ofisial adalah Walter Rau. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here