Pengedar Narkoba Asal Jakarta Divonis 8 Tahun Penjara

0
54
LEBIH RINGAN : Yosua Karel Dida Thalo divonis 8 tahun penjara.


DENPASAR- Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjatuhkan hukuman penjara kepada Yosua Karel Dida Thalo (30) selama 8 tahun penjara dalam kasus kepemilikan ganja dan sabu dalam sidang putusan secara virtual, Selasa (4/8/2020). 

Majelis hakim diketuai Hari Supriyanto menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah tanpa hak melawan hukum tentang narkotika sebagaimana tertuang dalam dakwaan kedua Pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009. “Perbuatan terdakwa bertentangan dengan Undang-Undang Narkotika dan dihukum 8 tahun penjara,” tegas hakim.

Selain menjatuhkan hukuman pidana penjara, majelis hakim juga mengenakan hukuman denda sebesar Rp 800 juta, subsider 3 bukan kurungan. Vonis yang dijatuhkan majelis hakim lebih ringan 2 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Denpasar I Mande Santiawan dengan pidana penjara selama 10 tahun penjara.

Atas putusan hakim itu, Jaksa Santiawan menyatakan masih fikir-fikir, sedangkan terdakwa melalui hukumnya dari Posbakum Peradi Denpasar langsung menyatakan menerima.  Diuraikan dalam dakwaan, terdakwa ditangkap Dit. Resnarkoba Polda Bali di kamar kosnya di Jalan Tukad Badung, Denpasar Selatan, Jumat (10/4/2020) sekitar pukul 01.15 Wita. Dari kamar terdakwa yang bekerja sebagai sopir itu ditemukan ganja seberat 657 gram dan sabu seberat 0,37 gram.
Kepada polisi, terdakwa mengaku mendapat narkoba dari Dinar (DPO) yang diantar ke kosnya.  (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here