Kejurnas IMI Tahun Ini Diprediksi Hangus

0
55
TETAP LATIHAN : Meski Kejurnas kemungkinan tak bisa digelar namun kroser Bali tetap latihan.

DENPASAR – PP. IMI diprediksi bakal tidak akan bisa menggelar  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dengan kata lain program tahunan untuk  roda dua dan roda empat tersebut bakal hangus tahun ini.  Menurut Humas Pengprov IMI Bali Gede Sukarna, banyak faktor yang  membuat dirinya memprediksi hal seperti itu. Faktor yang paling utama menjadi kendala yakni soal pendanaan atau anggaran dalam menggelar  Kejurnas di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Prediksi saya seperti itu, karena memang untuk menggelar Kejurnas  tidaklah mudah karena membutuhkan dana yang cukup besar sementara  untuk menggali dana ke pihak ketiga dalam hal ini sponsor di masa  sekarang ini sangatlah sulit. Belum lagi untuk menerapkan protokol  kesehatan juga agak sulit juga,” tutur pria yang akrab disapa Gordon  itu, Selasa (04/8/2020).

Kesulitan untuk itu sejatinya bisa diatasi seperti dipertandingkan  tanpa penonton. Namun semuanya juga terasa berat karena juga terkait  dengan tiket penonton yang pastinya turut membantu pemasukan.  “Tak kalah pentingnya yakni terkait persiapan karena untuk  mempersiapka sebuah Kejurnas harus dilakukan beberapa bulan sebelumnya  apalagi sekarang virus corona juga tidak jelas kapan berakhirnya,”  tambah Gordon.

Meski demikian lanjutnya, kalau untuk menggelar even diluar even PP. IMI bisa saja dilakukan yang sifatnya oleh perorangan atau perusahaan  swasta. Hanya saja nanti kembalinya bakal dihadang dengan masalah anggaran dan persiapan juga.  “Ya kalau seperti Moto GP memang bisa karena itu memang sudah terikat kontrak dengan pihak sponsor sejak awal sehingga masalah pendanaan  sudah tak masalah lagi. Itu kalau melihat skup besar,” tegas Gordon.

Hanya saja bagi Bali sendiri hal itu tak menjadi halangan berarti  untuk para pebalap terutama kroser yang kini melakukan persiapan  menghadapi PON XX/2021 di Papua. “Kalau hanya untuk latihan saya rasa  kroser Bali tetap melakukan latihan secara rutin seperti yang  dilakukan kroser PON Bali yang tergabung di  klub Bali MX,” tutup  Gordon. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here