Empat Pegawai Positif Covid-19, Bagian Administrasi Pembangunan Tutup 14 Hari

0
109
Petugas BPBD Klungkung melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Klungkung

KLUNGKUNG-Penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal di masa normal baru masih tetap berlangsung. Buktinya, empat pegawai Bagian Administrasi Pembangunan Setda Klungkung terkonfirmasi positif Covid-19.

Akibatnya, pelayanan sementara ditutup, sejak semua pegawai Bagian Administrasi Pembangunan menjalani isolasi mandiri. Ruangan pegawai pun ditutup selama 14 hari. Petugas BPBD Kabupaten Klungkung langsung turun tangan melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (30/7/2020).

“Ada empat pegawai positif Covid-19, semua ruangan di Bagian Administrasi Pembangunan kami semprot denga disinfektan, agar betul-betul aman,” tandas Kepala BPBD Putu Widiada.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Made Jati Laksana menyampaikan, awalnya ada satu orang stafnya terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan ini diketahui positif Covid-19 setelah melakukan swab mandiri. “Setelah tahu satu orang pegawai positif, saya minta ia menjalani isolasi mandiri. Saya langsung mengadakan swab mandiri kepada pegawai yang lain. Hasilnya ada lagi tiga orang positif Covid-19, jadi totalnya ada empat orang pegawai saya yang positif Covid-19,” ungkap Jati Laksana.

Ke empat pegawai Bagian Administrasi Pembangunan itu kini semuanya menjalani karantina, ada yang di karantina di wilayah Gianyar sisanya ada di Kuta. “ Yang tiga sudah diangkut, ada yang di Kuta ada di Pering (Gianyar),” kata Jati Laksana, pejabat asal Desa Kamasan ini. Hingga Kamis (30/7/2020) pukul 15.00 wita, total kasus positif Covid-19 di Klungkung sebanyak 302, pasien sembuh sebanyak 258 orang, masih dalam perawatan sebanyak 43 orang, meninggal dunia 1 orang.

Sementantara itu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Klungkung I Nyoman Suwirta yang juga bupati Klungkung, dalam rapat bersama gugus tugas memutuskan, status tanggap darurat diperpanjang hingga Covid-19 benar-benar dirasa aman. Meski demikian, Suwirta akan melakukan evaluasi setiap bulannya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here