Tulisan Lavaya Beach Akhirnya Dilepas, Ayunan Tak Dibongkar 

0
122
DILEPAS : Tulisan Lavaya Beach @Nusa Dua di ayunan yang berdiri di tepi pantai Telaga Waja, Desa Adat Tengkulung dilepas.

BADUNG – Setelah anggota DPR RI I Nyoman Parta mengendus indikasi privatisasi, tulisan Lavaya Beach @ Nusa Dua di ayunan yang berdiri di tepi Pantai Telaga Waja, Desa Adat Tengkulung, Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, akhirnya dilepas, Selasa (28/7/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung IGAK Suryanegara mengatakan, rencana awal dilakukan pembongkaran secara keseluruhan. “Setelah dilakukan komunikasi lagi, termasuk dengan Bendesa Adat Tengkulung, itu (ayunan) tidak jadi dibongkar, hanya tulisannya saja yang dilepas,” ungkapnya.

Suryanegara menegaskan, permasalahan tersebut ditindaklanjuti dengan mengedepankan pembinaan. Pihaknya melayangkan surat panggilan kepada Lavaya agar datang ke Kantor Satpol PP Badung untuk menunjukkan dokumen perizinan berkaitan dengan proyek pembangunan properti Lavaya yang berada tidak jauh dari Pantai Telaga Waja.

Setelah memberitahu kesalahan yang telah diperbuat, pihak Lavaya langsung merespon dengan melakukan pembongkaran sendiri termasuk mengoreksi bahasa promosi yang menyebutkan istilah private beach. “Apabila tadi pagi pihak Lavaya tidak menepati janji, maka kita yang bongkar,” tegasnya.

Sementara, Bendesa Adat Tengkulung Made Rustam yang dihubungi mengiyakan ayunan tidak dibongkar dan hanya melepas tulisan Lavaya Beach @Nusa Dua dan akan diganti dengan tulisan Pantai Telaga Waja Desa Adat Tengkulung. “Awalnya itu memang rencana dibongkar,” katanya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here