Residivis Kambuhan Spesialis Sasar Villa WNA Didor

0
48
TAK KAPOK : Residivis spesialis bobol villa I Gusti Putu Subawa ditangkap Polsek Mengwi.

BADUNG– Residivis kambuhan I Gusti Putu Subawa (48) tak ada kapoknya. Tersangka kembali ditangkap dan kaki kirinya ditembak polisi karena kabur saat mau ditangkap dalam kasus pembobolan Vila Geko dihuni Katarina Radovic (39) asal Serbia.

Catatan WARTA BALI, tersangka asal Banjar Dinas Dukuh Belong, Desa Baturiti, Kerambitan, Tabanan itu sudah berulang kali keluar masuk penjara karena kasus curat. Bahkan, ia baru tiga bulan menghirup udara bebas dari LP Kelas II B Tabanan karena mendapat asimilasi Covid-19. “Setelah bebas dalam kasus sama, tersangka kembali beraksi menyasar Villa Geko di  Banjar Tiying Tutul, Desa Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung, Senin (27/7/2020),”ujar Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa, Selasa (28/7/2020).

Tersangka beraksi setelah mengetahui kondisi vila sedang sepi. Katarina Radovic sekitar pukul 11.30 Wita keluar. Gerbang dan pintu kamar dalam kondisi terkunci. “Pukul 18.30 Wita, korban balik dan kaget mendapati kondisi kamar acak-acakan. Korban kehilangan MacBook di laci dan langsung melapor ke Polsek Mengwi dengan kerugian Rp 12 juta ,”ungkapnya.

Tak butuh waktu lama, tersangka Gusti Putu Subawa ditangkap, Selasa (28/7/2020) pagi di wilayah Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung. “Saat mau ditangkap, dia berusaha kabur sehingga dilakukan tindakan tegas terukur (tembak kaki kiri),”tegasnya.

Diinterogasi petugas, tersangka tak hanya  beraksi di Villa Geko . Ia juga mencuri di Villa Rumah Hijau di Banjar Tiying Tutul, Desa Tumbak Bayuh, Mengwi. Dari penangkapan, diamankan barang bukti MacBook, Vario DK 7674 GR yang dipakai beraksi, serta sebuah tang. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here