Pebiliar Dhitya Octora Resmi Milik Badung

0
61
MILIK BADUNG : Pebiliar Dhitya Octora akhirnya resmi mutasi dari Buleleng ke Badung.

DENPASAR – Satu-satunya pebiliar putri PON Bali Dhitya Octora akhirnya  resmi menjadi milik Badung setelah mengajukan Surat Keterangan Mutasi  (SKM) dari Pengkab POBSI Buleleng dan KONI Buleleng. Resmi pindahnya peraih medali perak pada pra-PON tahun lalu itu setelah KONI Buleleng merestui kepindahannya itu.

Pebiliar yang akrab disapa Tya itu sebelumnya mengajukan SKM untuk  pindah dari Buleleng ke Badung dengan dasar karena keluarganya tinggal  di Badung dan bekerja di daerah kabupaten tersebut. KONI Buleleng tak  keberatan dengan kepindahannya melalui surat No. 63/Mutasi Atlet/KONI/IV/2020 yang ditanda tangani langsung Ketua Nyoman Artha Widnyana tertanggal 23 Juli lalu.

Kepastian Tya menjadi milik Badung tersebut dibenarkan Wakil Ketua  Umum Pengprov POBSI Bali Willy Soedarno yang mengaku juga telah  memperoleh surat tembusan SKM tersebut dari KONI Buleleng.  “Ya kami suah menerima surat tembusan tersebut dari KONI Buleleng.  Jadi sekarang Tya resmi menjadi milik Badung dan merupakan atlet  Pengkab POBSI Badung,” kata Willy Soedarno, Selasa (28/7/2020).

Kepindahan Tya tersebut tepat di saat Pengkab POBSI Badung baru saja  membentuk pengurus baru dibawah Ketua Reza Mahendra untuk periode  2020-2024 yang baru saja memperoleh Surat Keputusan (SK) kepengurusan  barunya dari Pengprov POBSI Bali.

Di lain pihak, Tya sendiri berterima kasih kepada POBSI Buleleng dan  KONI Buleleng yang sudah turut membantu dan memutuskan keputusanya  soal SKM yang diajukannya. “Memang dasar saya pindah jelas yakni  bekerja dan keluarga tinggal di Badung. Terima kasih KONI Buleleng dan  POBSI Buleleng. Sekarang saya lega dan tidak kepikiran lagi sehingga  bisa fokus menghadapi PON Papua nantinya,” pungkas Tya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here