Tangkap Dua Pengedar Shabu, Polisi Amankan Lima Paket Shabu

0
256

Kedua tersangka memperlihatkan lima paket shabu yang mereka miliki (ist/polres)


TABANAN – Jajaran Sat Res Narkoba Polres Tabanan berhasil menangkap dua pengedar narkoba jenis shabu ID alias Indra (40)  dan  NP alias Nengah (30) saat mengambil shabu dalam bungkus rokok yang diselipkan di bawah pohon di jalan Teuku Umar, Bnajar Delod Puri, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Sabtu (11/7/2020) lalu.bdari kedua  tersangka ditemukan lima paket narkoba jenis shabu

Kasat Res Narkoba Polres Tabanan AKP I Gede Sudiarna Putra,  didampingi  Kasubbag Humas IPTU I Made Subagia   seizin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar, Sabtu (18/7/2020) menyampaikan, pengungkapan tersebut  dilakukan Sabtu  (11/07/2020) sekitar pukul 21.30 WITA.

Anggota Satuan Resnarkoba Polres Tabanan melakukan penggeledahan badan  dan pakaian terhadap tersangka IH alias Indra (43) dan tersangka NP alias Nengah (30) di Jalan Teuku Umar, Banjar Delod Puri, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, petugas memergoki kedua menyelipkan sebungkus rokok di bawah pohon yang diduga shabu. Petugas yang sudah mencurigai kedua tersangka labgsung menyergap sehingga keduanya tidak berkutik. 

Petugas kemudian melakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan  di depan tersangka ID alias Indra tepatnya terselip di batang pohon, Anggota yang melaksanakan penggeledahan menemukan 5 paket Shabu di dalam pembungkus  rokok yang didalamnya terdapat pembungkus snack dengan berat masing-masing 0,29 Gram Bruto atau 0,05 Gram Netto, 0,36 Gram Bruto atau 0,12 Gram Netto, 0,40 Gram Bruto atau 0,16 Gram Netto, 0,31 Gram Bruto atau 0,07 Gram Netto 0,33 Gram Bruto atau 0,09 Gram netto , kemudian anggota Resnarkoba Polres Tabanan menyuruh mengambil Shabu tersebut dan ketika ditanya kepada tersangka ID alias Indra barang bukti berupa Shabu tersebut adalah miliknya.

Setelah dilaksanakan penggeledahan, kedua tersangka dibawa ke Polres Tabahan  guna proses hukum lebih lanjut.


Selain mengamankan lima paket shabu, petugas juga mengamankan  barang bukti  berupa dua  unit Handphone, dua buah Sim Card dan satu unit Sepeda Motor.


Modus operandi barang bukti Shabu disimpan dalam pembungkus rokok  yang di tempel pada sebuah pohon di pinggir jalan dan akibat perbuatannya kedua tersangka dikenakan pasal 112 Ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai dengan 12 tahun penjara. “Pemberantasan penyalahgunaan Narkoba menjadi salah satu perhatian pemerintah yang harus kita perangi bersama, ” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here