DenpasarSport

Teco Belum Berani Komentar Soal Jadwal Piala AFC

DENPASAR – Federasi sepak bola Asia atau AFC memang sudah memastikan  jadwal baru untuk putaran AFC Cup 2020 dan direncanakan, AFC Cup akan  kembali dilangsungkan pada September mendatang dan dipusatkan di  Vietnam. Dipilihnya Vietnam karena kasus virus corona sudah mereda dan tidak ada penambahan kasus baru.

Selain itu AFC juga telah memutuskan jadwal pertandingan untuk  masing-masing grup termasuk grup G dan H yang dihuni Bali United  serta PSM Makassar. Kendati AFC sudah memutuskan itu semua namun pelatih kepala Bali United Stefano “Teco” Cugurra belum berani berkomentar sampai Senin (13/7/2020).

Pelatih yang membawa “Serdadu Tridatu” juara musim lalu itu bahkan  mengaku belum mendapatkan surat resmi dari AFC. “Saya belum dapat  surat resmi dari AFC. Mengenai sentralisasi kami jelas juga belum tahu  tapi memang Liga Kamboja dan Liga Vietnam sudah mulai berjalan,” kata pelatih yang sukses juga membawa Persija Jakarta juara sebelum Bali  United meraih prestasi sama.

Meski demikian nampaknya manajemen Bali United sudah mendapatkan surat  dari AFC mengenai jadwal teranyar AFC Cup itu. Karena itulah juga  wacana Teco untuk menggelar latihan perdana tim bakal bisa terealisasi  jika melihat mepetnya waktu pelaksanaan AFC Cup. Hanya saja, Teco lebih berani berkomentar mengenai semua itu termasuk mundurnya klub wakil Filipina Ceres Negros akibat terhadang kendala  finansial. Tapi kabar itu masih simpang siur karena kabarnya ada fakta  baru muncul. “Kami ingin menunggu kepastian apakah mereka benar  mengundurkan diri atau tidak. Mereka juga sering main bagus di AFC Cup,” pungkas Teco. (ari)

Back to top button