DenpasarSport

Kroser Diya Ismayana Kerja Waktu 1.08 Detik

DENPASAR – Salah seorang kroser andalan Bali yang kini menghuni Pelatda Bali IGN Diya Ismayana memiliki target kecepatan waktu untuk  memacu tunggangannya yakni 1.08 detik, untuk satu lap atau satu  putaran untuk trek berjarak 1,2 kilometer (km) saat latihan di Sirkuit  Tengkudak Tabanan. Kini dirinya masih lima kali latihan usai latihan fisik mandiri saja.

Kroser asal klub Bali MX itu mengaku sekarang ini memang masih tembus  tercepat dengan waktu 1.10 detik untuk satu putaran dan paling lama  waktu yang ditembusnya hanya selisih dua detik saja yakni 1.12 detik.  “Kisaran waktu itu sementara yang bisa saya tempuh karena memang  mengikuti situasi sirkuit motokros yang masih belum normal dari sebelum-sebelumnya. Karena pandemi Covid-19 dan atlet hanya  bisa latihan mandiri dengan fisik saja, maka Sirkuit Tengkudak sedikit  tidak terurus. Namun sekarang sudah perlahan mulai diperbaiki lagi.  Itu artinya kendala bakal tidak ada lagi soal sirkuit,” kata Diva  Ismayana, Minggu (12/7/2020).

Target 1.08 detik itu dipancangnya demi meningkatkan terus kecepatan  yang harus dilakukannya agar nantinya sudah siap saat turun di PON  XX/2021 di Papua mendatang. “Kalau nantinya sirkuit sudah normal  seperti sebelumnya dan sudah kembali terawat dengan baik, saya rasa  saya bisa tembus dengan target itu. Jika kecepatan masuk maka target selanjutnya ya lebih cepat dari 1.08 detik itu,” pungkasnya. (ari)

Back to top button