BulelengHukumPeristiwaTerkini

Lepas Kendali, Truck Pupuk Terjungkal di Jalur Maut Gitgit

BULELENG – Diduga akibat lepas kendali, sebuah truk nopol DK 8644 BV terjungkal di Jalur Maut Gitgit. Truk bermuatan pupuk yang dikemudikan Muhamad Sainul Arifin (28) beralamat Dusun Krajan RT/RW 001/008 Desa Balet Baru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jembar ini, mengalami kecelakaan lalu lintas  out of control (OC) pada lintasan jalan umum, Singaraja-Denpasar kilometer 7 wilayah Desa Padangbulia Kecamatan Sukasada.

“Tidak ada korban jiwa pada lakalantas OC yang terjadi hari Jumat (03/7/2020) pukul 12.00 WITA,” tandas Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung, usai memantau penanganan lakalantas out of control ini oleh petugas Unit Lantas Polsek Sukasada.

Dari hasil penyelidikan, kata Kapolsek Landung, lakalantas tunggal ini bermula dari kenadaraan truck jenis light DK 8644 BV, datang dari arah Denpasar menuju Singaraja. “Sampai di tempat kejadian, tiba-tiba truk bermuatan pupuk ini lepas kendali, sehingga oleng dan menabrag tebing yang ada di kanan atau sebelah timur jalan. Benturan pada tebing, mengakibatkan kendaraan terjungkal,” jelasnya.

BACA JUGA:  Moncong Putih Buleleng Memanas, Dipicu Podcast dan Baliho PAS-Mulia

Beruntung, pada kejadian lakalantas ini tidak ada korban jiwa. “Sopir atas nama Muhamad Sinul hanya mengalami benjol pada dahi, sementara dua penupang yakni Muhamad Rifai (25) dan Mahfud (22) dalam kondisi sehat,” tandas Landung seraya menyebutkan kasus lakalantas ini masih diselidiki Unit Lantas Polsek Sukasada. (kar)

Back to top button