DenpasarPolitik

Pangdam IX/Udayana Yakinkan Pilkada Serentak di Bali Aman

DENPASAR – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyatakan kesiapan melaksanakan pengamanan pilkada serentak yang dijadwalkan 9 Desember 2020.

Hal itu diungkapkan Kurnia Dewantara dihadapan Ketua KPU Bali  I Dewa Agung Gede Lidartawan yang melaksanakan silaturahmi ke Kodam IX/Udayana, Rabu (1/7/2020). “ Kodam IX/Udayana selalu siap memberikan dukungan pengamanan sesuai prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ujar Kurnia Dewantara.

Kurnia Dewantara juga meyakinkan KPU Bali bahwa pilkada serentak dapat berjalan lancar, aman dan damai.  Ia berharap KPU untuk terus dan tetap bekerja secara profesional serta melaksanakan sosialisasi agar masyarakat paham dengan tahapan dan tata cara pelaksanaan pilkada serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan rencana kegiatan apel siaga bertema “KPU Bali Siap Pemilihan Serentak 2020” yang akan dilaksanakan secara daring melibatkan sekitar 400 orang terdiri dari KPU Provinsi Bali, Bawaslu Provinsi Bali, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bali, Instansi terkait lainnya, jajaran PPK dan Panwascam di kabupaten/kota penyelenggara pilkada serta beberapa jajaran PPS di tingkat desa pada 2 Juli 2020. (bar)

Back to top button