Empat Pasien Dinyatakan Sembuh

0
433
Data terakhir Covid-19 Tabanan sampai Rabu 1 Juli 2020

TABANAN – Kabar gembira datang dari gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan, Rabu (01/7/2020). Sebanyak empat pasien dinyatakan sembuh termasuk balita berusia delapan belas  bulan . Namun kasus terkonfirmasi positif juga nambah tiga orang.

Juru bicara GTPP Covid-19 Tabanan  I Putu Dian Setiawan mengungkapkan, Rabu (01/7/2020), Tabanan  mencatat empat pasien sembuh. Salah satunya adalah bayi berusia delapan belas  bulan. Dijelaskan, tiga dari empat pasien sembuh ini ada kaitannya dengan klaster RS Swasta. “Jadi dua pasien sembuh adalah bapak dan anak yang mendapatkan virus dari ibunya yang bekerja di klaster RS Swast,  masih dalam perawatan di salah satu Hotel di Kabupaten Badung yang terkonfirmasi  positif tapi tanpa gejala,” jelas Kadis Kominfo Tabanan ini.

Sementara satu pasien sembuh adalah keluarga pasien yang menjadi sumber terjadinya  klaster Covid-19 RS Swasta. Satu pasien lagi adalah supir truk yang terjaring rapid tes di Gilimanuk. “Secra keseluruhan hari ini ada empat pasien dinyatakan sembuh,” katanya.

Namun demikian, pada hari yang sama  justru terjadi penambahan tiga orang pasien terkonfirmasi positif. Tiga pasien positif ini berasal dari Kediri yang berkaitan dengan kasus klaster Covid-19 di RS Swasta yang terjadi di Tabanan. Awalnya positif adalah dokter IRD yang sempat kontak dengan pasien sumber infeksi klaster Covid-19  RS Swasta. Dokter ini sudah mendapatkan perawatan. “Namun dari tracing kontak didapati tiga keluarganya positif Covid-19. Semuanya saat ini dirawat di RS Nyitdah,” jelas Dian.

Dengan adanya  kasus in, secara kumulatif, jumlah  pasien terkonfirmasi positif sebanyak 71 orang. Empat orang dinyatakan sembuh dan masih ada 29 pasien yang dirawat di berbgai rumah sakit. Selain itu juga tercatat empat PDP, satu OPD dan 182 OTG. Dian Kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin mencegah terpapar Covid-19. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here