KlungkungTerkini

Mau Disiplin Pasar Akan Dilonggarkan

KLUNGKUNG- Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau situasi Pasar Galiran, Kamis (18/6/2020).

Situasi Pasar Galiran yang menjadi pusat penjualan hasil bumi wilayah Bali timur ini tampak lengang, ditengah pandemi Covid-19. Terlebih Pasar Galiran sempat menjadi tempat transmisi lokal penyebaran Covid-19 setelah salah seorang pedagang setempat sempat terpapar Covid-19.

Suwirta didampingi Kadis Koperasi UMKM Dan Perdagangan Wayan Ardiasa serta Kepala UPT Pasar Komang Sugianta meminta pedagang tetap semangat dan bersabar menghadapi situasi saat ini. Orang nomor satu di Pemkab Klungkung ini tidak lupa mengingatkan dalam situasi apapun harus tetap mengdepankan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

BACA JUGA:   Begal Beraksi di Banjarangkan Bawa Parang Dua Warga Berlindung ke Rumah Warga

Melalui pengeras suara Suwirta menyatakan jika pedagang dan pengunjung pasar mau disiplin mengedepankan protokol kesehatan, maka dirinya bakal mengkaji melonggarkan jam buka pasar, dari jam 06.00 wita sampai pukul 17.00 wita. Saat ini jam buka pasar dibatasi, buka mulai pukul 07.00 wita hingga pukul 15.00 wita.

” Saya akan kaji terlebih dulu kemungkinan melonggarkan jam buka pasar,” tandas Suwirta dikonfirmasi wartawan. Suwirta juga menyorot masih ada pedagang yang menaruh dagangan di lorong, sehingga mengganggu akses pengunjung pasar. (yan)

Back to top button