BangliPeristiwaTerkini

Sikat Emas Dalam Dompet, Rentet Ditangkap Polisi

BANGLI—Tim gabungan Polres Bangli dan Polsek Kintamani berhasil mengungkap pelaku pencurian emas di rumah Ni Nengah Rentini (64) warga Desa Bonyoh, Kintamani. Pelakunya adalah I Nyoman Rentet, yang masih kerabat korban. Pelaku ditangkap dibilangan Banjar Tatas, Desa Taro, Tegallalang, Kabaten Gianyar.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi, Rabu (17/06/2020)  membenarkan adanya pengungkapan pencurian emas tersebut. Dikatakan, kini pelaku dan sejumlah barang bukti tengah diamankan di Polsek Kintamani guna proses lebih lanjut. “Pelaku telah kami amankan guna diproses lebih lanjut,”katanya.

Kronoogis kejadian, kata dia, berawal Minggu (14/6/2020),  korban sekitar pukul 20.00 wita, korban menyimpan perhiasan  berupa 1 buah kalung emas dengan berat 6 gram, 2 buah cincin, 1 buah dengan permata hitam berat 4 gram dan 1 buah dengan permata merah berat 1 gram,  1 pasang subeng/anting berat 2 gram, – 1 buah Liontin dengan permata hijau dan uang tunai Rp 200.000. Perhiasan terebut disimpan dalam dompet. Kemudian pada pukul 20.30 wita, datang Ni Nyoman Daya (adik korban) minta tembakau.

BACA JUGA:   Warga Terancam Diusir Dari Desa Adat Polisi Tambah Kekuatan di Nusa Penida

Setelah Ni Nyoman Daya pergi, korban kembali ke dapur untuk menyalakan api. Selanjutnya datang saudaranya  Nyoman Rentet yang langsung masuk ke dapur dan duduk ditempat tidur dan setelah ngobrol kurang lebih 30 menit, NyomanmRentet pergi dan korban langsung tidur. Keesokan harinya, pada pukul 07.00 wita korban mengecek dompet yang berisi perhiasan emas dan uang Rp 200.000  sudah tidak ada di tempatnya. “Korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kintamani. Atas kejadian itu korban mengaku menderita kerugian Rp 11 juta,”ujar Sulhadi.

BACA JUGA:   1553 Narapidana dan Anak Binaan di Bali Dapat Remisi Khusus Idup Fitri, 9 Langsung Bebas

Lanjut dia, setelah menerima laporan Tim Polres Bangli bersama Polsek Kintamani meluncur ke TKP dan lakukan olah TKP. Setelah dilakukan proses penyelidikan oleh tim opsnal gabungan Polsek Kintamani dan Polres Bangli yang dipimpin Panit I Unit Reskrim Polsek Kintamani IPDA I Putu Asmara Putra melakukan interogasi terhadap korban dan saksi-saksi serta olah TKP “Hasil penyelidikan kecurigaan  mengarah I Nnyoman Rentet. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan  terhadap I Rentet dan menangkapnya di bilangan Desa Taro, Gianyar,”ujarnya. (dus)

Back to top button