Diteriaki Mahasiswa, Pencuri Sekarat

0
139
TERGELETAK : Pelaku pencurian Tono Prihadi dihajar warga hingga babak belur.

MANGUPURA – Penjahat jalanan Tono Prihadi (51) terkapar akibat dihajar massa, Jumat (12/6/2020). Pria asal Jember, Jawa Timur itu tepergok mencuri laptop milik mahasiswa kelahiran Jerman, Menzel Kevin Putu (20)  di Jalan Raya Canggu, Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

Tersangka melakukan aksinya sekitar pukul  11.00 Wita.  Korban berstatus WNI beralamat di Banjar Pasekan Munggu, Desa Munggu,  Kecamatan Mengwi, Badung itu keluar dari salah satu toko menuju mobil untuk menaruh laptop. “Setelah menaruh laptop, korban balik ke toko,”kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa.

Saat mengambil barang, tersangka membuka pintu mobil dan mengambil tas berisi laptop. Apesnya, aksinya dilihat oleh korban dan langsung meneriaki maling sambil melakukan pengejaran.  “Tersangka lari mendekati temannya yang stanby di sepeda motor,”ungkapnya.

Korban berhasil menarik kerah baju tersangka hingga terjatuh. Sedangkan rekannya tancap gas. Kejadian itu menyita perhatian warga kemudian menghajar tersangka hingga babak belur.

Anggota  Polsek Kuta Utara yang menerima informasi langsung ke lokasi dan mengamankan tersangka dari amukan warga.  “Tersangka masih dirawat di RSUD Mangusada dan rekannya masih dalam pengejaran. Barang korban tidak ikut dibawa kabur,”tandas Oka Bawa.   (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here