DenpasarHeadlineTerkini

Kadis LHK Denpasar Tutup Usia, Dikenal Sebagai Birokrat Handal di Lapangan

DENPASAR – Ucapan belasungkawa tersebar di grup WhatsApp Pemkot Denpasar. Para pajabat maupun pegawai tersentak mendapat kabar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar I Ketut Wisada meninggal dunia, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 08.03 Wita.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai yang dihubungi WARTA BALI mengatakan, almarhum meninggal di RSUP  Sanglah. “Bapak Ketut Wisada sempat dirawat selama tiga hari di RSUP Sanglah karena sakit,” katanya.

Dewa Rai menambahkan, berpulangnya I Ketut Wisada sangat mengejutkan. Selama hidup, almarhum dikenal sebagai sosok birokrat yang handal di lapangan. Kiprahnya pun tidak diragukan lagi saat menjabat Kepala DLHK yang fokus menangani sampah dan kebersihan kota. “Bapak Walikota, Wakil Walikota dan Sekda juga merasa sangat kehilangan dan menyampaikan duka cita yang sangat mendalam. Begitu juga di kalangan pegawai terkejut mendengar kabar duka ini,”ujarnya.

Mewakili jajaran Pemkot Denpasar, Dewa Rai mengucapkan turut berduka cita. “Selamat jalan Pak Kadis DLHK I Ketut Wisada. Seluruh Jajaran Pemkot Denpasar turut berduka cita. Semoga amal dan baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Dewa Rai.

BACA JUGA:  Merespon Krisis Air dan Lingkungan, Hadirkan “Apa Kabar Kita (2)?: Festival Air Bali”

Almahum meninggalkan seorang istri, tiga anak dan empat orang cucu. “Kami turut berduka cita, semangat kerja dan tanggung jawab beliau akan selalu menjadi teladan bagi kami, selamat jalan pak Wisada, sang pamglima kebersihan itu telah berpulang,” ujar Dewa Rai mengenang sosok I Ketut Wisada. (sur)

Back to top button