KlungkungTerkini

Belum Ada Transmisi Lokal di RSU Klungkung, Tapi Tetap Hati-Hati !

KLUNGKUNG- Sejak pandemi Covid-19 merebak dan RSU Klungkung menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19, belum ditemukan ada kasus transmisi lokal penyebaran Covid-19 di RSU Klungkung.

Meski demikian, Dirut RSU Klungkung Nyoman Kesuma mengingatkan jajarannya, tetap esktra hati-hati, senantiasa mengikuti standar operasional persedur (SOP) dalam menangani pasien Covid-19. Kesuma juga mengingatkan jajarannya agar memastikan diri tidak terpapar Covid-19, sehingga tidak menularkan kepada keluarga maupun pasien.

Kesuma perlu mengingatkan anak buahnya, sebab berangkat dari pengalaman salah seorang dokter spesialis jantung di RSU Klungkung dinyatakan positif Covid-19 setelah terinfeksi dari istrinya yang juga seorang dokter bertugas di salah satu RSU di Denpasar.

BACA JUGA:   Pulau Nusa Penida Masih Ramai Dikunjungi Wisatawan Polisi Jaga Pelabuhan dan Objek Wisata

Untungnya hasil swab test terhadap petugas di Poliklinik jantung yang sempat berinteraksi dengan dokter positif Covid-19 dinyatakan negatif. Demikian pula rekan sejawat dokter spesilias jantung hasil swabnya juga negatif. “Hasil swab petugas kami di Poliklinik jantung sudah keluar, semuanya negatif Covid-19,” ujar I Nyoman Kesuma, Kamis (3/6/2020)

Petugas di Poliklinik Jantung RSUD Klungkung yang menjalani swab tersebut terdiri dari 3 orang perawat, satu orang tenaga administrasi, dan seorang dokter spesialis jantung lainnya. ” Walaupun hasilnya negatif, mereka kami arahkan untuk karantina mandiri dahulu. Namun pelayanan di Poliklinik jantung masih tetap normal,” imbuh Kesuma.

.

Pun hasil rapid tes terhadap 157 pegawai RSU Klungkung semuanya non reaktif. Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Klungkung I Nyoman Suwirta menambahkan, pasien jantung yang sempat ditangani oleh dokter yang dinyatakan positif, sebagian besar sudah dilakukan rapid tes dan hasilnya non reaktif. (yan)  

Back to top button