Wow, Timnas Panggil Lima Pemain Muda Bali

0
191
DIPANGGIL TIMNAS : Komang Teguh (paling kiri), salah satu pemain Bali yang dipanggil pelatih timnas.

DENPASAR – Lima pemain muda Bali terdiri dari empat pemain memperkuat Bali United dan satu lagi pemain PPLP Jakarta dipanggil tim pelatih  timnas Indonesia yang saat ini masih berada di Korea Selatan. Keempat  pemain tersebut dipanggil untuk mengikuti Training camp (TC) tapi  tidak seperti biasanya karena kali ini dilakukan secara daring melalui  aplikasi komunikasi video online.

Pelatih kepala timnas Shin Tae-yong sesi dalam sesi latihan tersebut  dan didampingi beberapa asistennya seperti Yoo Jae Hoon dan Nova Arianto mengetakan, total timnas memanggil sementara ini 44 pemain. Sejatinya TC daring sudah dilakukan mulai 14 Mei lalu namun diliburkan pada 23 – 26 Mei karena Idul Fitri. TC daring sendiri akan dilakukan kembali pada Rabu (27/5/2020) hari ini. Program latihan sebelumnya fokus pada core training, weight training, dan aerobic exercise dengan intensitas ringan sampai sedang.

Lima pemain muda dari Bali tersebut yakni Irfan Jauhari, Kadek Dimas dan Komang Tri Arta yang membela Bali United U-18, Kadek Arel di Bali  United U-16 dan Komang Teguh yang berasal dari PPLP Jakarta yang  sekarang bakal beranjak ke timnas U-19. “Memang benar saya dipanggil timnas untuk bergabung melalui internet. Kalau saya siap saja kapanpun dibutuhkan timnas Indonesia karena  memang saya ingin membela timnas berjenjang usia. Ini sangat membanggakan bagi saya,” tutur Komang Teguh, Selasa (26/5/2020).

Diakui pemain yang sudah masuk timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia  lalu itu,  pemanggilan tersebut sangat diharapkannya karena memang  dirinya selalu menginginkan menjadi pemain langganan timnas. “Usia saya baru 18 tahun tapi sudah bermain di U-19. Kalau  untukpelatih Shin Tae Yong saya di posisikan di gelandang bertahan  tapi saya bisa juga bermain di posisi centre bak maupun playmaker. Tapi saya akan selalu mengikuti arahan pelatih dimana saya diposisikan akan selalu saya jalani dengan serius,” tukasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here