Tiga Bulan Tanpa Tunggangan, Ini yang Dilakukan Manajer PON Motokros

0
92
ANDALAN : IGN. Diva Ismayana salah satu kroser PON andalan Bali.

DENPASAR – Tiga bulan tim balap motor PON Bali yang diwakili nomor  motokros tidak berlatih dengan tunggangan (trail –red), manajer tim akhirnya mencoba langkah dengan tes di sirkuit Tengkudak Tabanan bulan depan. Haya belum ditentukan waktu yang tepat nantinya. Tiga kroser yang bakal tes itu yakni dua kroser andalan PON Bali yakni IGN. Diva Ismayana dan Made Gede Sadhu Saka Bakti serta kroser cadangan Aditya Permana.

Manajer PON balap motor Bali Tjokorda Vicky Ari Wibisana Sudharsana mengatakan, rencana itu bakal dipertimbangkan matang-matang. Bukan persoalan ketiganya latihan melainkan pertimbangan lainnya  karena banyaknya penonton yang melihat latihan tersebut.  “Tiga bulan tiga kroser kami itu vakum latihan outdoor yang pastinya akan banyak mempengaruhi terhadap handling atau pegangan terhadap tunggangannya. Ini sangat penting sekali bagi kroser meski ketiganya melakukan latihan otot di rumah dengan latihan mandiri. Itu sangat  berbeda sekali antara latihan otot di rumah dengan latihan handling di sirkuit langsung,” papar pria yang akrab disapa Tjok Vicky itu, Selasa (26/5/2020).

Diakui, untuk mengembalikan handling ke kondisi kemampuan  tiga kroser seperti sebelumnya, apalagi kini vakum 3 bulan maka  dibutuhkan waktu paling lambat 2 bulan dengan porsi latihan empat kali  dalam seminggu. “Maka dari itulah kami tes dengan merencanakan latihan outdoor seperti  yang kami utarakan tadi. Tapi itu memang tidak mudah karena pastinya  banyak penonton yang datang. Kami tiga hari lalu sudah sharing dengan  pihak desa untuk latihan outdoor tersebut dan sebenarnya sudah  diperbolehkan. Namun kami tetap dilema dengan penonton nantinya,” tutup Tjok Vicky. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here