DenpasarPeristiwaTerkini

Ditinggal Silaturahmi, Warung Lalapan dan Ruko Dilalap Api

DENPASAR –  Andi Hartono (47) hanya bisa pasrah dan tabah atas musibah yang dialaminya di hari raya Idul Fitri. Warung lalapan miliknya di Jalan Selayar, Denpasar Barat, terbakar, Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 15.30 Wita.

Besarnya kobaran si jago merah juga merembet ke toko supplier ikan koki serta ruko menjual kaos otomotif di lantai tiga. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar.      

Menurut keterangan Andi Hartono, selesai melaksanakan Salat Ied di warungnya sekitar pukul 08.00 Wita, menuju tempat kerabatnya di Jalan Gunung Karang, Monang Maning, untuk silaturahmi. Ia mengajak istri dan salah seorang saudaranya.  

BACA JUGA:   Suguna : Saat Yang Tepat Untuk Lakukan Refleksi Diri

Sekitar pukul 15.30 Wita, warga dikagetkan suara ledakan tiga kali. Mereka keluar dan melihat kepulan asap tebal keluar dari warung lalapan Andi Hartono. Dalam sekejap, api menjilat ruko kaos otomotif di lantai tiga milik Made Cakra Yadnya (53) serta toko supplier ikan koki yang berada di sebelah kanan warung.   

Enam mobil damkar BPBD Kota Denpasar dikerahkan ke lokasi. Petugas dibantu masyarakat berjibaku hingga api berhasil dijinakkan sekitar pukul 17.30 Wita. Sementara, Kassubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, sumber api diduga dari tabung elpiji di warung lalapan. Kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Polsek Denpasar Barat masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran,”tandasnya.   (bar)

    

Back to top button