Teco Fokus Evaluasi Fisik

0
83

DENPASAR – Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra bakal melakukanevaluasi yang paling utama terkait fisik pemain secara detil saat latihan perdana nanti dilakukan oleh tim. Hanya saja kapan latihan perdana skuad “Serdadu Tridatu” masih belum diputuskan karena kondisi situasi sekarang ini belum stabil.

Seperti diutarakan pelatih yang akrab disapa Teco itu, bagi pemainprofesional dalam musim libur apalagi musim libur panjang sekarangini, maka kebugaran fisik termasuk kenaikan berat badan menjadi faktorutama untuk dievaluasi. “Jika pemain sudah libur maka pastinya tidak ada yang mengawasi soal makan dan lainnya walaupun latihan fisik sudah dijalankan. Ini berbeda dengan ketika di mess pemain dimana pola makan dan menu yang menyiapkan memang orang yang mengerti akan kebutuhan makan,” ungkap Teco, Sabtu (23/5/2020).

Karena itulah kenapa para pemain juga diberikan warning dengan adanyadenda yang diterapkan kepada pemain jika mengalami kenaikan berat badan saat latihan bersama mulai digelar perdana nantinya. “Semua ini juga untuk pemain sendiri. Kalau soal teknik yakni mengembalikan matching permainan tim saya rasa tidak terlalu sulit dan tidak terlalu membutuhkan waktu panjang. Terpenting para pemain di rumah sekarang ini latihan dengan baik-baik saja juga menjalankan seperti yang dilakukan saat di mess pemain selama ini. Baik pola makan dan pola latihannya,” demikia Stefano Cugurra. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here