SISA PUING: Kebakaran ruko lantai dua di Banjar Telange, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung.

MANGUPURA – Ni Wayan Tiarsih (50) hanya bisa pasrah meratapi barang-barang dagangannya berubah jadi arang. Ruko lantai dua yang dipakai tempat usaha oleh korban di  Banjar Telange, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, terbakar, Kamis (21/5/2020) sekitar pukul 12.00 Wita.     

Peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, barang dagangan berupa pakaian, peralatan dapur serta laptop ludes dilalap si jago merah. Ni Wayan Tiarsih asal Banjar Dinas Bengkel, Kecamatan Busungbiu, Buleleng itu mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta.  

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa mengatakan,  kobaran api kali muncul dari lantai dua dan kali pertama dilihat Ni Putu Desi Sulistia Ningsih (25). Saksi yang merupakan anak dari Tiarsih itu baru datang dari Denpasar. “Saksi langsung meminta pertolongan warga sekitar,”ujar Oka Bawa.

Warga tak bisa berbuat banyak karena saat itu pintu ruko masih tertutup karena ditinggal oleh Tiarsih keluar. Beberapa orang langsung menghubungi petugas BPBD Badung. Proses pemadaman mengerahkan 7 unit damkar dan sekitar pukul 12.30 Wita, api berhasil dipadamkan.

Oka Bawa menegaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, penyebab kebakaran karena kelalaian Tiarsih. “Dia meninggalkan kompor menyala yang dipakai memasak di lantai dua,”tegas Oka Bawa.  

     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here