PJSI Badung Siapkan Regenerasi Judoka

0
211
REGENERASI : Aksi judoka senior saat Porprov Bali di tabanan tahun 2019 lalu dan kini perlu dilakukan regenerasi.

BADUNG – Pengkab PJSI Badung mengaku tak takut dengan regenerasi para judoka putra dan putrinya untuk menjadi pengganti judoka seniornya ke depannya. Justeru ke depannya judoka regenerasi yang sekarang pejudo junior memiliki kemampuan yang bagus hanya tinggal menambahkan jam terbang bertanding khususnya di level nasional.

Menurut Bidang kepelatihan PJSI Badung Nyoman Sudarmayasa, kini ada tiga judoka junior yang dipersiapkan untuk menjadi judoka tangguh  senior ke depannya seperti IB. Ari Bima kelas -100 kg berusia 16 tahun yang mampu meraih medali perunggu pada Popnas tahun lalu, Made Kelvin kelas 60 kg usia juga 16 tahun juga meraih perunggu pada Popnas tahun  lalu dan terakhir yakni Komang Meta kelas 48 kg usia 14 tahun juga meraih perunggu di Popnas tahun lalu. “Ketiga judoka itu andalan Badung dan kami yakin mampu membela Bali di PON Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) nantinya tapi dengan catatan ketiganya memang tetap berlatih dengan disiplin dan tekun,” kata Sudarmayasa, Jumat (15/5/2020).

Ketiganya memang diakuinya akan semakin matang jika memang rutin dan rajin mengikuti even-even nasional yang nantinya akan bisa memperpadat  pengalaman atau jam terbang di level nasional. Mereka juga nantinya yang bakal menjadi pengganti para seniornya jika sudah pensiun. Masih banyak waktu dan panjang bagi mereka untuk melangah kebatas senior dengan mengisi mengikuti kejuaraan-kejuaraan nasional bahkan internasional. Ketiganya juga akan tetap kami gembleng dengan rutin dan kami juga mohon dukungan semua pihak terkait di Badung. “Pastinya PJSI Badung akan terus mengawal ketiganya termasuk judoka lainnya dibawahnya, juga judoka senior,” pungkas Sudarmayasa.(ari)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here