Satu Pasien Sembuh, Positif Covid-19 Nihil, Denpasar Waspadai OTG

0
88
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai.

DENPASAR – Kasus Covid-19 di Kota Denpasar mengalami fluktuasi. Setelah sebelumnya ada penambahan lima pasien, per Rabu (13/5/2020) nihil kasus baru. Kabar baiknya lagi, satu orang yang berdomisili di Kelurahan Tonja, dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, meski nihil kasus baru dan seorang pasien sembuh, kewaspadaan tetap ditingkatkan terutama keberadan orang tanpa gejala (OTG).  “Keberadaan OTG ini yang mesti diwaspadai dan menjadi ancaman  bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam masa pandemi,”ujar Dewa Rai.

Hasil tracking tim surveilence Satgas Covid 19 Kota Denpasar bersama desa/lurah hari ini ditemukan 30 kasus orang berstatus OTG karena  pernah kontak erat dengan pasien positif covid 19. “Jadi, masyarakat harus tetap waspada dan disiplin mengikuti protokol kesehatan,” imbaunya.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengurangi aktivitas di luar rumah serta kontak langsung dengan orang lain. “Kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak. Untuk itulah diperlukan kesadaran dan disipilin semua pihak,” ujarnya.

Dewa Rai menyebutkan sampai saat ini secara akumulatif tercatat 48 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh di Kota Denpasar. Sedangkan yang terkonfirmasi positif virus corona secara akumulatif 62 orang. Rincianya,  48 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 12 orang masih dalam perawatan. Sampai saat ini hasil tracking tim di Kota Denpasar  terdapat status Orang Tanpa Gejala  369 kasus, Orang Dalam Pemantauan 290 kasus , dan Pasien Dalam Pengawasan 43 kasus. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here