Badung

Pengerjaan Proyek BBCP Phase II Mundur

Pantai Kuta yang dicanangkan ikut tersentuh pelaksanaan BBCP Phase II.

BADUNG – Pelaksanaan proyek penanganan abrasi Pantai Kuta, Bali Beach Conservation Project (BBCP) Phase II, mundur. Dari awalnya akhir Juni, diperkirakan baru bisa dimulai Agustus mendatang. PPK Sungai Pantai II Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida, Danang Raditya menerangkan, program tersebut kini masih berada pada tahap tender. Untuk sosialisasi, dipastikan sudah dilaksanakan sebelumnya dalam beberapa tahap.

“Kita harap dalam waktu dekat ini hasilnya bisa segera diumumkan,” harapnya. Tidak dipungkirinya, awalnya proyek tersebut memang ditarget terlaksana pada bulan Juni. Namun setelah dievaluasi, pengerjaan diperkirakan baru bisa dimulai pada Agustus mendatang. “Ini tendernya internasional,” imbuhnya.

Soal lingkup pekerjaan nanti, katanya dominan berupa pengisian pasir. Namun di sisi lain, ada pula pembangunan sejumlah breakwater baru. “Pengisian pasirnya ada beberapa segmen. Karena dalam perencanaan ada beberapa garis pantai yang kondisinya masih bagus. Jadi itu tidak kita isi pasir,” ungkapnya mengenai proyek yang estimasi pelaksanaannya selama dua tahun tersebut. (adi,dha)

Back to top button