Sport

Respek Persib, Bali United Tunggu Jadwal

DENPASAR – Skuad Serdadu Tridatu memang sudah dipastikan akan berlaga pada Championship Series dengan menghadapi Persib Bandung pada BRI Liga 1 2023/24 ini. Kedua tim akan melakoni dua laga kandang dan tandang untuk memperebutkan satu tiket babak final Liga 1 musim ini.

Hanya saja, saat ini jadwal pasti laga Champhionship Series masih menunggu hasil dari perjalanan Timnas Indonesia U23 di ajang AFC U23 Asian Cup 2024 di Qatar yang masih berlangsung.

Pelatih kepala Bali United, Stefano “Teco” Cugurra sambil mendukung perjuangan Timnas Indonesia U23 agar menuai hasil terbaik dari Qatar, pastinya dengan masih menunggu jadwal resmi menghadapi Persib Bandung.

“Bali United masih menunggu kapan waktu bermain lawan Persib Bandung di Championship Series. Jika kami sudah tahu jadwal pasti maka kami bisa mengatur persiapan latihan dalam tim. Kami akan menunggu berdasarkan hasil dari Timnas Indonesia U23,” kata Teco saat dihubungi, Kamis (2/5/2024).

BACA JUGA:   Teco Legowo Hasil Imbang 1 – 1 dengan Persib Bandung

SEbelumnya, berdasarkan surat PSSI yang telah diterima oleh manajemen Bali United, adapun perhitungan jadwal Championship Series mengikuti hasil dari Timnas Indonesia U23. Jika Skuad Garuda Muda berhasil menang di perebutan ketiga atas Irak, maka pertandingan Championship Series akan berlangsung pada 9 dan 10 Mei 2024.

Namun jika Timnas Indonesia U23 kalah dari Irak di perebutan ketiga dan harus mengikuti babak playoff Olimpiade Paris 2024 maka pertandingan Championship Series akan dimulai pada 14 dan 15 Mei 2024.

Ada empat tim yang melaju ke babak Championship Series berdasarkan posisi klasemen babak reguler BRI Liga 1 2023/24 yakni Borneo FC Samarinda sebagai pemuncak klasemen, diikuti Persib Bandung di peringkat kedua, Bali United FC di peringkat ketiga dan Madura United FC di peringkat keempat. Borneo FC Samarinda akan bertemu dengan Madura United FC sementara Bali United FC dipastikan akan bersua dengan Persib Bandung.

BACA JUGA:   Mille Billiards Bali Siap Back Up Sirnas Biliar

Teco merespons soal komposisi skuad Persib Bandung di musim ini yang akan menjadi lawannya di semifinal.

“Persib merupakan tim bagus dan konsisten di musim ini sehingga layak juga masuk ke 4 besar. Pasti dua laga yang akan mempertemukan kedua tim berlangsung menarik baik di Bali maupun di Bandung nanti. Kami respek dengan mereka yang punya kualitas, tetapi kami ingin fokus laga terdekat dulu semoga hasil baik bisa kami raih di Bali,” tutup Teco. (ari/jon)

Back to top button