BadungEkonomiNasional

Sukseskan 10th WWF, Telkomgroup Kerahkan 102 Personel dan Layani 700 Titik

BADUNG –  Perhelatan 10th World Water Forum (WWF) 18-25 Mei 2024 tinggal menghitung hari. Guna mensukseskan event KTT yang dipusatkan di kawasan Nusa Dua, Sanur dan sejumlah wilayah lainya seperti Jatiluwih, Telkomgroup memberi dukungan pelayanan akses jaringan seluler di main venue KTT maupun kegiatan yang akan dikunjungi para delegasi.

EVP Divisi Government Service Syaifudin mengungkapkan guna mensukseskan KTT WWF ke-10 di Bali, Telkomgroup menggelar apel siaga. 

“Apel siaga inj kita gelar dalam rangka mensukseskan WWF 18-25 Mei, kita cek kesiapan melibatkan 102 personil, guna memastikan layanan mobile, pengamanan saat konferensi dengan memberikan akses layanan seluler bagi peserta atau delegasi dari berbagai Negara,” ungkap Syaifudin,d isela Apel Kesiapan Satgas 10th WWF Telkomgroup di kawasan ITDC, Nusa Dua, Kamis (16/5/2024).

Dijelaskan, dari 102 personil itu, 50 persen dari Jakarta dan Surabaya dan 50 persen lagi dari Bali. Baik yang standby di mini operation center di sini, lalu disebar untuk patroli jaringan di venue dan sekitarnya.

kiri ke kanan, GM Witel Denpasar: Ismono Adi Jatmiko, GM Region Network Operations and Productivity Bali Nusra Telkomsel: Pramono, Direktur Operations Telkom Akses: Ambari, EVP Divisi Government Service: Syaifudin, DEGM CNOP Service Operation DSO: Fusheng Manre, DEVP Telkom Regional 5: Gaeanri Situmorang.

Lantas terkait kesiapan infrastruktur dan jaringan, Syaifudin menjelaskan mulai dari backbone, jaringan akses di BNDCC dan BICC, lalu layanan mobile untuk para peserta disediakan 1.500 GB dengan estimasi peak season tidak sampai 50 persen, jadi sangat mencukupi.

“Kemudian keamanan dan kenyamanan network kita siapkan tambahan 5 titik BTS untuk layanan 5G. Bandara, BNDCC, BICC dan GWK. Kita support di main venue untuk kepala negara. Juga venue pendukung di GWK,” ucapnya.

Selain itu, tim akan standby untuk cepat melakukan recovery jika terjadi kerawanan. Di bandara belum ada (kerawanan), hanya kemarin pembakaran sampah.” Untuk ancaman siber, kita siapkan beberapa jalur backbone. Jika ada gangguan di satu jalur, in case akan pindah ke jalur lainnya secara otomatis. Kita juga adakan patroli untuk mendeteksi jika terjadi insiden,” tambahnya.

Untuk diketahui, kehadiran para kepala negara dijadwalkan pada Minggu (19/5/2024), dan akan melakukan gala dinner minggu malam, di GWK. Sedangkan peserta delegasi yang akan ikut konferensi sebanyak 4000 peserta. Terdapat 700 titik layanan yang dijaga keamananya.

“Kita sangat sering menjalankan event internasional , untuk KTT WWF digelar oleh 7 Kementerian lembaga yang punya gawe, kita mengajak dan berharap dengan kerjasama dan kolaborasi kita menjadi garda terdepan bersama -sama mensukseskan even ini,” pungkasnya. (sur)

Back to top button