LingkunganPeristiwaTabananTerkini

BPBD Tabanan Pangkas Pohon Perindang Membahayakan di Jalur Denpasar Singaraja

 
TABANAN – Hujan deras disertai angin kencang masih sering melanda Tabanan. Dalam beberapa hari terakhir kerap terjadi longsor maupun pohon tumbang. Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, BPBD tabanan bersama masyarakat melakukan pemangkasan dan menebang pohon perindang yang membahayakan di jalur Denpasar -Singaraja, Selasa (2/4/2024).
 
Pemangkasan dan penebangan pohon perindang yang ada di pinggir jalan tersebut karena sangat membahayakan. Pasalnya pohon tersebut rawan tumbang atau patah yang dapat membahayakan pengguna jalan. Mencegah hal tersebut, BPBD Tabanan melakukan pemangkasan dan penebangan sejumlah pohon di Banjar Baturiti Kaja, Desa/Kecamatan Baturiti. Hal ini sempat menyebabkan kemacetan di jalur tersebut.
 
Sebelumnya,  tim reaksi cepat BPBD Tabanan juga memotong pohon kelapa yang tumbang menimpa kabel listrik dan telepon di jalan Wisnu banjar Gunung siku, Peken, Belayu, Marga.
 
Kalaksa BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri mengungkapkan, pemangkasan dan penebangan pohon tersebut dilakukan mencegah tumbang atau patah yang membahayakan pengguna jalan.
 
“Kami melakukan antisipasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (jon)

Back to top button